COIS STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MENGGELAR KAJIAN ISLAM KE-3

COIS STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MENGGELAR KAJIAN ISLAM KE-3

Bertempat di Graha Dewantara  Lantai 3 STIE PGRI Dewantara Jombang, Rabu (10/1/2018)  UKM COIS (Center Of Islamic Study ) mengadakan kegiatan Kajian Islami (KAIL) ketiga . Kajian Islam pertama dan kedua telah sukses dilaksanakan pada bulan Nopember dan Desember tahun yang lalu.

Dengan mengambil tema “ Membentuk Insan Yang Religius Di Era Modern “,  Kajian Islami yang ketiga ini diikuti oleh anggota COIS dan anggota lain  yang tergabung dalam ormawa dan UKM serta mahasiswa di lingkungan STIE PGRI Dewantara Jombang.

Acara  dimulai pada pukul 15.30 WIB dan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an oleh Aprilia Adenia Puspa Nagara dan sari tilawah oleh Silvia Widi Astutik.  Dilanjut dengan sambutan ketua pelaksana Kajian Islami yaitu Aldo Gassella.

Pemateri dalam acara ini adalah  Bapak Agus Taufik Hidayat . Dengan mengambil  judul  “ Membentuk Insan Yang Religius Di Era Modern dengan Akhlakul Karimah , beliau menyampaikan bahwa akhlak yaitu kualitas seseorang yang melekat pada jiwa manusia dan sudah menjadi adat istiadat dan budaya. Suatu perbuatan dapat dikatakan akhlak jika perbuatan tersebut dilakukan secara spontan dan terus – menerus seperti bersedekah, sholat, puasa, membaca Al – Qur’an dan dzikir.

Acara Kajian Islami ini berlangsung dengan lancar dan para peserta antusias mengajukan beberapa pertanyaan. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan berakhir pada pukul 17.15 WIB (d_peter,COIS, &beny/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *