BEM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MENYELENGGARAKAN  LATIHAN DASAR ORGANISASI 2018/2019

BEM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MENYELENGGARAKAN LATIHAN DASAR ORGANISASI 2018/2019

Senin (12/11/2018) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE PGRI Dewantara Jombang menyelenggarakan Latihan Dasar Organisasi dengan tema “Leadership is Action not Pisition” di Villa Grya Katon Asri Pacet Mojokerto. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti kurang lebih 46 peserta yang terdiri dari HIMAKU sebanyak 7 orang peserta, HIMAJE 7 orang peserta , dan UKM 32 orang peserta. Hadir pula DPM sebagai tamu undangan yang mengirimkan 8 orang perwakilan.

Sebelum berangkat ke Pacet , para peserta berkumpul di kampus STIE PGRI Dewantara Jombang dalam acara pembekalan. Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si, selaku Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang dalam sambutannya berharap agar para peserta mengikuti acara LDO ini dengan sungguh-sungguh sampai dengan acara berakhir, agar dapat memperoleh ilmu dasar keorganisasian sebagai motivasi untuk meraih sukses dan menjadi pemimpin yang lebih baik di masa mendatang sekaligus bisa membawa kampus menjadi lebih baik dan semakin berkualitas. Beliau menghimbau agar para peserta bersikap sopan, mengikuti semua aturan selama kegiatan LDO berlangsung dan tetap membawa nama baik STIE PGRI Dewantara Jombang. Setelah sambutan, acara pemberangkatan peserta dipimpin oleh Zunas Rahmanudi, selaku Ketua Pelaksana.

Setiba di lokasi diadakan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Prinada Bintang Bagus R, selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Acara selanjutnya pemaparan program kerja dan anggaran dari masing-masing Ormawa dan UKM periode 2018/2019 ini. Acara diselingi dengan game dengan tujuan untuk melatih kekompokan, bekerjasama, dan dapat mengambil keputusan dalam berorganisasi.

Selasa (13/11/2018) pagi harinya diadakan senam bersama semua peserta sekaligus upacara penututpan Latihan Dasar Organisasi (LDO) periode 2018/2019 ini. Semoga dengan adanya pelatihan dasar ini dapat melatih kemampuan dan keahlihan (softskill) bagi pengurus baru baik Ormawa dan UKM periode 2018/2019 ini, menjadikan mereka lebih profesional dalam berorganisasi, membangun solidaritas, menciptakan kepekaan dan sikap kritis berbagai problem internal dan eksternal dengan satu tujuan mengembangkan Ormawa dan UKM STIE PGRI Dewantara Jombang (d_peter, Beny, BEM/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *