KAJIAN ISLAM 3 BERSAMA COIS (CENTER OF ISLAMIC STUDY)  STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

KAJIAN ISLAM 3 BERSAMA COIS (CENTER OF ISLAMIC STUDY) STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

UKM Center Of Islamic Study (COIS) STIE PGRI Dewantara Jombang sukses mengelar  Kajian Islam ke-3  pada hari Sabtu (16/12/2018). Acara yang mengambil tema “Semangat Meneguhkan Nilai Syariat Islam Demi Tercapainya Masa Depan Yang Gemilang “ diselenggarakan di Mushola STIE PGRI Dewantara Jombang . Hadir undangan dari perwakilan Ormawa, UKM serta Mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang . Acara dibuka pada  pukul 09.00 WIB dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Rista perwakilan dari anggota COIS 2018 dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana. Puncak acara  yaitu mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Ibu Benih Hartanti SE,MBA. Beliau membahas tentang proses belajar dengan  syariat Islam.

“Untuk menegakan syariat Islam,  ikhlaskan segala sesuatu karena Allah semata. Pada waktu  kita dalam keadaan bimbang sebaiknya kita melakukan hal-hal yang diperuntukkan karena Allah SWT. Misalnya dengan berdoa dan meminta petunjuk dari Allah SWT, diumpamakan seperti curhat kepada Allah  bukan kepada sesama manusia, dan melakukan sholat sunnah. Selain itu dapat dilakukan juga dengan memperbanyak membaca kitab suci Al Qur’an”, ujar beliau.

Setelah materi selesai, selanjutnya acara dibuka dengan sesi tanya jawab. Para peserta  begitu  antusias mengajukan beberapa pertanyaan  kepada pemateri. Acara ditutup pada pukul 11.00 WIB dengan doa bersama (d_peter,Beny, UKM COIS/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *