BAKTI SOSIAL BERSAMA  HIMAKU,COIS, PADUAN SUARA, MUSIK,IMAKRIS, SEC, DAN MENWA  STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

BAKTI SOSIAL BERSAMA HIMAKU,COIS, PADUAN SUARA, MUSIK,IMAKRIS, SEC, DAN MENWA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

Berbagi berkah Ramadhan, gabungan HIMAKU, COIS, PADUAN SUARA, MUSIK, IMAKRIS, SEC, dan MEWA STIE PGRI Dewantara Jombang mengadakan bakti sosial yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 02 -04 Juni 2018.

Sabtu (02/06/2018) hari pertama, bakti sosial dilaksanakan dengan  mengundang anak-anak yatim piatu di sekitar kampus STIE PGRI Dewantara Jombang. Acara yang dihadiri Ibu Erminati Pancaningrum, ST, MSM, selaku Wakil Ketua I dan Bapak Wenda Wahyu Christiyanto, SE, MM, selaku Kabag Alumni dan Kemahasiswaan  ini  dikemas dengan mengadakan lomba mengambar, penampilan Banjari dari, COIS (Center of Islamic Study), doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Agus Taufik Hidayat, SE, MM, selaku Kaprodi Akuntansi  sekaligus  mewakili pihak lembaga, pemutaran film “Syukur dan Kufur” dan ditutup dengan pemberian santunan terhadap anak yatim piatu yang hadir saat itu.

Minggu (03/06/2018) di hari kedua, bakti sosial dilakukan dengan pembagian santunan kepada lansia di sekitar kampus STIE PGRI Dewantara Jombang. Acara bakti sosial ini dilanjutkan ke panti Asuhan Al Qosiah Ngoro. Sekitar  48 anak yatim piatu bersemangat dan antusias bermain bersama yang dipandu oleh para mahasiswa. Mereka jarang menemukan suasana seperti itu, bergembira bersama-sama. Sebagian besar anak panti asuhan tersebut adalah anak dengan kebutuhan khusus yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang yang lebih. Acara ditutup dengan pemberian santuanan kepada yayasan Al Qosiah Ngoro yang menaungi panti asuhan tersebut.

Senin (04/06/2018) di hari ketiga, bakti sosial berlanjut ke Panti Asuhan Al Mukhlisotun Insani yang berada di Peterongan, Jombang dengan memberikan santunan kepada pihak Yayasan Al Mukhlishotun Insani yang membawahi Panti Asuhan tersebut. Yayasan tersebut tidak tidak hanya mengasuh anak-anak yang berada di panti saja, tetapi yayasan ini juga membantu anak-anak di sekitar daerah panti untuk dibiayai pendidikannya sampai lulus SMA/SMK. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Mukhlis selaku pimpinan yayasan tersebut.

Kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan di luar kampus, sebagai bentuk kepedulian STIE PGRI Dewantara Jombang melalui organisasi mahasiswa dan UKMnya terhadap warga masyarakat yang membutuhkan. (d_peter, Beny, HIMAKU ,COIS ,PADUAN SUARA ,MUSIK, IMAKRIS, SEC,MENWA/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *