BEM FOUNDATION DAN PEDULI KASIH 2018

BEM FOUNDATION DAN PEDULI KASIH 2018

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE PGRI Dewantara Jombang mengadakan bakti sosial “BEM Foundation dan Peduli Kasih 2018” sebagai wujud rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli kepada masyarakat. Dengan bertajuk tema “Satu Langkah Kecil dengan Kepedulian Besar”, acara yang disponsori oleh LAZ UQ dan Bank Jombang  berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 22 Maret 2018 dan tanggal 25 Maret 2018 mendapatkan partisipasi dari mahasiswa, dosen, dan karyawan STIE PGRI Dewantara Jombang yang antusias ikut terlibat dalam acara tersebut.

Kamis (22/03/2018) bertempat di Gazebo STIE PGRI Dewantara Jombang, diadakan kegiatan Donor Darah. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh UKM Musik. Sebanyak 60 orang psrtisipan dengan iklhas mendonorkan darah mereka. Para panitia dari pihak BEM juga menyiapkam door prize bagi para pendonor sebagai penghargaan dan ucapan terima kasih.

Acara puncak BEM Foundation dan Peduli Kasih dilaksanakan pada hari Minggu (25/03/2018). Sejak pukul 14.00 para tamu yang berasal dari perwakilan Ormawa, UKM, perwakilan kelas, para dosen, dan karyawan sudah hadir memenuhi undangan. Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya bersama-sama dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia, Lailia Miftahul Jannah dan Bapak Wenda Wahyu Christiyanto, selaku Kabag Alumni dan Kemahasiswaan. Dalam sambutannya beliau mewakili pihak lembaga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap semangat dan rasa kepudulian mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang dan segenap civitas akademik, para panitia terutama dari pihak BEM, para sponsor, serta para donatur yang terlibat di dalamnya atas terselenggaranya acara ini, acara berbagi dan peduli terhadap sesama.

Acara selanjutnya Talk Show BEM Foundation dan peduli kasih yang dipandu oleh Beny Septi Wibowo dan Renny Safitri, yang mendatangkan Ibu Musni 61 tahun dan Ibu Alfiyah 81 tahun, sebagai narasumber peduli kasih. Dalam wawancaranya, beliau berdua berpesan untuk selalu giat bekerja, selalu berusaha, tidak pantang menyerah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah dan jangan pernah meninggalkan sholat dan puasa. Acara kedua yaitu pemberian beasiswa BEM Foundation kepada mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang yang berprestasi dan secara finansial kurang mampu. Beasiswa tersebut diberikan kepada Efiana Dwi Sari Akuntansi 2015 dan Ainun Triwahyuni Manajemen 2015. Acara berlangsung meriah dengan iringan lagu dari UKM Musik.

Semoga acara BEM Foundation dan peduli kasih ini dapat memberikan inspirasi kepada mahasiswa STIE PGRI DEwantara Jombang dan segenap civitas di dalamnya untuk tetap dan senantiasa berkontribusi dan berbakti serta peduli terhadap kondisi masyarakat yang kurang mampu dan berprestasi. (d_peter,beny,BEM/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *