BEM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES ADAKAN DEWANTARA LEADERSHIP WORKSHOP

BEM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES ADAKAN DEWANTARA LEADERSHIP WORKSHOP

Sabtu (04/01/2020) Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) sukses menggelar pelatihan kepemimpinan yang bertajuk  Dewantara Leadership Workshop  di Hall Budi Utomo STIE PGRI Dewantara Jombang. Pelatihan yang diikuti oleh para mahasiswa internal maupun mahasiswa eksternal ini mencapai 86 orang peserta dan 12 anak yatim yang nantinya akan diberikan santunan. Dengan mengusung tema “Nationalism Leadership In Digital Era”, diharapkakan para peserta dapat mengembangkan jiwa kepemimpinan dalam individu maupun organisasi serta memaksimalkan pemahaman tentang leadership dan melatih peserta dalam mengaplikasikan teori leadership baik yang mengikuti organisasi maupun tidak mengikuti organisasi

Acara dibuka pada pukul 09.10 WIB oleh Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang,  Ibu Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si, didampingi oleh Ibu Dr. Dwi Ermayanti Susilo, SE.,MM selaku Wakil Ketua III STIE PGRI Dewantara Jombang. Dalam sambutan beliau menyampaikan rasa bangga terhadap mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang yang berantusias mengikuti workshop ini, karena  dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan dalam diri peserta tumbuh semangat atau jiwa leadership yang matang , mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi pada setiap amanah,  atau bertanggung jawab terhadap aktivitas yang dijalaninya.

Workshop ini menghadirkan  pembicara  yaitu Bapak Cristian Sabilal Pussung atau Mr. Abie, seorang Founder & CEO Brilliant Indonesia Group. Dalam materinya,  beliau menjelaskan  tentang leadership,  bahwasanya  ilmu dapat menjadikan kita bijaksana.  Seorang leadership harus mempunyai jiwa bijaksana. Seorang pemimpin harus mampu memimpin dirinya sendiri dalam  segala hal, sebelum menjadi pemimpin untuk orang lain yang memiliki berbagai karakter dan pemikiran. Di sela-sela penyampaian materinya  beliau mengajak para peserta untuk bermain  game yang bertujuan melatih jiwa leadership. Acara ditutup pada pukul 13.30 WIB dengan pemberian bingkisan untuk para peserta yaitu  santunan 12 anak yatim. Dengan diadakannya  Workshop Dewantara Leadership ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peserta dan bisa memberikan mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jiwa Kepemimpinan yang bijaksana (d_peter, Beny, BEM/STIE/PPSI/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *