BEM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES ADAKAN LATIHAN DASAR ORGANISASI UNTUK PENGURUS ORMAWA DAN UKM PERIODE 2019/2020

BEM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES ADAKAN LATIHAN DASAR ORGANISASI UNTUK PENGURUS ORMAWA DAN UKM PERIODE 2019/2020

Rabu (30/10/2019) Badan Ekskutif Mahasiswa sukses menggelar Latihan Dasar Organisasi (LDO) untuk periode 2019-2020  di Villa Kebon Pakis 2, Pacet,  Mojokerto. Dengan mengusung tema “Membentuk Dasar Keorganisasian yang Unggul dan Berkarakter”, diharapkakan para peserta diklat yang merupakan pengurus baru Ormawa dan UKM periode 2019-2020 yang baru dilantik dapat bekerja sama antar organisasinya serta memiliki semangat “Integritas, Sinegirtas untuk Dewantara”.

Di hari pertama dibuka dengan opening ceremony. Selanjutnya para peserta LDO mendapatkan pemaparan tentang haluan organisasi dan discussion session, materi time management dan patnership yang disampaikan oleh Bapak Wenda Wahyu Christiyanto, SE, MM, selaku Kabag Alumni dan Kemahasiswaan,  serta pemaparan program kerja dari setiap ORMAWA dan UKM. Acara ditutup dengan sesi api unggun pada malam harinya. Dalam sesi tersebut para ketua dari Ormawa dan UKM mengutarakan harapan untuk organisasinya di depan api unggun dan dilanjut malam keakraban yang diisi dengan coffee break, tea break, dan bakar jagung.

Di hari kedua (31/10/20189) peserta LDO mengawali hari dengan jalan-jalan pagi dan menemui panitia untuk diberikan test tentang seberapa jauh pengetahuan yang  mereka dapatkan di hari pertama. Hari kedua ini konsepnya adalah fun games dan games kekompakan. Dimana untuk fun games , para peserta mengikuti  permainan yang melatih kerjasama tim diantaranya sarung Lari, karet berjalan, dan naga air. Selanjutnya untuk games kekompakan dimana dalam permainan  ini lebih ditekankan pada penyelesaian sebuah permasalahan dengan  ketangkasan dalam sebuah kelompok agar mereka bisa terlatih memimpin dan dipimpin. Serangkaian acara LDO sampai hari kedua ini ditutup dengan closing ceremony oleh Ketua Pelaksana LDO 2019 (d_peter, Beny, BEM/STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *