BUPATI JOMBANG BUKA SARASEHAN YPLP-PT (PPLP-PT) DAN PIMPINAN PT PGRI SE-JAWA TIMUR DENGAN PGRI PROVINSI JAWA TIMUR

BUPATI JOMBANG BUKA SARASEHAN YPLP-PT (PPLP-PT) DAN PIMPINAN PT PGRI SE-JAWA TIMUR DENGAN PGRI PROVINSI JAWA TIMUR

Sabtu (7/9/2019) PPLP PT. PGRI Jombang sebagai badan penyelenggara 2 lembaga  yaitu STIE PGRI Dewantara Jombang dan STKIP PGRI Jombang  menggelar sarasahen YPLP-PT (PPLP-PT) DAN Pimpinan PT PGRI se-Jawa Timur dengan  PGRI Provinsi Jawa Timur di Hotel Yusro Jombang. Sarasehan yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan antar pimpinan Pendidikan Tinggi (PT) PGRI se-Jawa Timur  dengan  PGRI Provinsi Jawa Timur ini berlangsung selama 2 (dua) hari sampai Minggu (8/9/2019).

Acara yang dibuka oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab ini dihadiri sebanyak 29 PT PGRI se- Jawa Timur. Hadir pula Drs. H. Ichwan Sumadi, selaku Ketua PGRI Se-Jawa Timur dan Prof.Dr. Ir. Suprapto, DEA, selaku Kepala Kelembagaan LL DIKTI. Dalam acara pembukaan, bupati Jombang menyampaikan terimakasih pada PPLP. PT. PGRI Jombang yang telah menyelenggarakan acara sarasehan di kota santri ini dan segenap para peserta  yang sudah menghadiri acara sarasehan ini. Lebih lanjut menurut Bupati, ada 53 PT PGRI di Indonesia dan 30 Perguruan Tinggi  PGRI berada di wilayah Jawa Timur.  Beliau berharap pada PGRI yang merupakan penyelenggaran pendidikan swasta mampu melakukan sinkronisasi dan berintegrasi dengan pemerintah Kabupaten Jombang.

“Sarasehan ini bertujuan untuk mencari gagasan, isu-isu terbaru untuk menjawab berbagai tantangan perkembangan jaman terkait dengan perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur, terutama yang berada dibawah naungan PGRI”, lanjut Bupati Jombang.

Sementara itu disela-sela wawancara,  Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang, Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan sarasehan antara pimpinan PT. PGRI se-Jawa Timur ini rutin diadakan 3 (tiga) bulan sekali dengan tujuan untuk saling tukar informasi antar lembaga pendidikan tinggi PGRI di Jawa Timur termasuk tantangan pengembangan Perguruan Tinggi di era revolusi industri 4.0 serta meningkatkan hubungan silaturahmi (d_peter, Top, Il/STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *