CENTER OF ISLAMIC STUDI (COIS) SUKSES MENGELAR KAJIAN ISLAM KE-4

CENTER OF ISLAMIC STUDI (COIS) SUKSES MENGELAR KAJIAN ISLAM KE-4

UKM Center of Islamic Study (COIS) STIE Dewantara Jombang sukses mengelar Kajian Islam (KAIL) Ke -4 yang merupakan kajian terakhir di program kerja COIS. Bertempat di ruang kelas STIE PGRI Dewantara Jombang pada hari Minggu, 21 Januari 2018, Kajian Islam Ke 4 ini diikuti oleh anggota COIS, Ormawa, dan UKM lainnya serta mahasiswa dalam lingkungan STIE PGRI Dewantara Jombang, dengan mengambil tema yang sama yaitu ‘Membentuk Islam yang Religius Di Era Modern”

Kajian Islami dimulai pada pukul 15.30 WIB, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an yang dibacakan oleh Aprilia Adenia Puspa Nagara dan dilanjutkan  dengan sambutan ketua umum Center Of Islamic Study oleh M. Amin Sufiro.

Penyampaian materi kajian islami kali ini disampaikan oleh Bapak Irkham Arfianto dengan judul  Menjadi Manusia yang Religius dengan Bertakwa“. Dalam tausiyahnya,  beliau menyampaikan bahwa manusia yang mulia adalah manusia yang bertakwa. Yang memiliki ciri selalu meminta ampunan kepada Allah SWT, menafkahkan hartanya baik di waktu lapang maupun sempit, menahan amarahnya, memafkan kesalahan orang lain, dan berbuat kebaikan.

Acara Kajian Islami ini berlangsung dengan lancar dan para peserta antusias untuk mengajukan pertanyaan. Acara berakhir pada pukul 17.15 WIB  ditutup dengan do’a bersama. Semoga acra Kajian Islam (KAIL) ini rutin dilaksanakan dengan harapan dapat menambah wawasan bagi mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang mengenai Ilmu tentang  Agama Islam. (d_peter,COIS,&beny/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *