Center of Islamic Study (COIS) Gelar Seminar Ekonomi Islam Dewantara (SEI DEWANTARA)

Center of Islamic Study (COIS) Gelar Seminar Ekonomi Islam Dewantara (SEI DEWANTARA)

Sabtu (24/3/2018), UKM Center of Islamic Study (COIS) mengadakan Seminar Ekonomi Islam Dewantara (SEI Dewantara) dengan mengambil tema “Membangun Jiwa Islami Dalam Persaingan Bisnis di Era Modern”. Acara yang digelar di Grha Dewantara Lantai 3 ini diikuti oleh mahasiswa STIE PGRI Dewantara dan mahasiswa dari Universitas Darul Ulum (UNDAR), Universitas Malang (UM), Universitas Trunojoyo Madura (UTM), dan dari AVIA NUSANTARA Surabaya.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Aprilia Adenia Puspa Nagara dan sambutan ketua pelaksana acara oleh M. Agus Aminudin. Dilanjutkan dengan sambutan ketua STIE PGRI DEWANTARA, Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M. Si, sekaligus membuka Acara Seminar Ekonomi Islam Dewantara (SEI Dewantara) ini.

Hadir sebagai pembicara satu, Bapak Drs. EC Junior Endrawanto, Chief Finance Officer di Pisma Group dan pernah menjabat sebagai dosen tetap di Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Widyagama Malang, serta pernah  menjadi Pimpinan Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua  pada PT. Bank Syariah Muamalat Indonesia. Dalam pemaparannya yang berjudul “Sistim Operasional Lembaga Keuangan Syariah”, beliau menjelaskan Sistem Ekonomi Syariah dalam menjalankan bisnis dan usahanya tidak terlepas dari saringan Syariah. Oleh karena itu Lembaga Keuangan Syariah tidak akan mungkin membiayai usaha-usaha yang di dalamnya terkandung hal-hal yang diharamkan. Setelah selesai menyampaikan materi pertama dilanjutkan Bapak Adib Faishol Spd.I Mpd.I selaku pembicara kedua yang menambahkan materi dari sisi Fiqih. Setelah selesai pemapara materi, dilanjutkan sesi tanya jawab dari para peserta seminar.

Acara berakhir pada pukul 12.15 WIB dan ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Mu’at Faizal Darda. Dilanjutkan dengan pembagian sertifikat dan door prize untuk para peserta (d_peter,beny,COIS/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *