PJS BUPATI MEMBUKA WORKSHOP CREATIVE PRENEUR DI STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

PJS BUPATI MEMBUKA WORKSHOP CREATIVE PRENEUR DI STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

Minggu (22/04/2018) STIE PGRI Dewantara Jombang bekerjasama dengan Bagian Administrasi Perekonomian Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang mengelar Creative Preneur yang bertempat di Lantai 3 Graha Dewantara Jombang. Acara yang dibuka oleh PJS Bupati Jombang, Bapak Setiajit, SH, MM dengan didampingi oleh Ketua PPLP PT. PGRI Jombang Bapak H. Natuwar, SH dan Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang Ibu Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si ini berlangsung semarak dan diikuti oleh anak-anak muda terutama pelajar SMA yang mempunyai pemikiran dan cita-cita berwirausaha.

Dalam acara pembukaan, lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwa pada era sekarang ini, lapangan pekerjaan tidak hanya bersifat formal. Para generasi muda harus lebih creative dalam menghadapi  keterbatasan lapangan kerja yang terjadi saat ini dengan membuka usaha sendiri, mengajak teman-temannya untuk menjadi pekerjanya, membuat lapangan usaha sendiri berdasarkan kreativitas mereka. Misalnya yang paling mudah dengan berbisnis online, berjualan apa saja dengan mengandalkan android yang mereka miliki.

Acara sosialisasi pengembangan ekonomi ini dimeriahkan dengan seni Bantengan ini memberikan pelatihan ecoproduct, pelatihan budidaya sengon, pelatihan sketch face, pelatihan editing video for business , pelatihan bouquet creation, pelatihan endorsmen, serta pelatihan make up for party bagi para pesertanya dengan harapan setelah mengikuti acara tersebut mereka lebih memiliki wawasan dalam berwirausaha dan mengaplikasikannya dengan membuka usaha sendiri (d_peter, chusnul_mompreneur/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *