DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA (DPM) STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES GELAR  MUSYAWARAH MAHASISWA SECARA DARING

DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA (DPM) STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES GELAR MUSYAWARAH MAHASISWA SECARA DARING

Musyawarah Mahasiswa merupakan program kerja dari Dewan Perwakilan Mahasiswa yang di dalamnya membahas mengenai tanggapan-tanggapan dari pihak kampus tentang aspirasi-aspirasi yang disuarakan oleh para mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang sebagai wujud dari harapan mahasiswa agar mereka dapat mengembangkan potensi dalam akademik maupun non akademik, serta dapat menghasilkan output lulusan yang berdedikasi tinggi.

Senin (1/02/2020) Acara Musyawarah Mahasiswa dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa(DPM) STIE PGRI Dewantara Jombang sebagai ajang musyawarah penyaluran aspirasi para mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang dengan pihak lembaga.  Acara yang dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.15 WIB diikuti oleh  perwakilan dari tiap-tiap Ormawa, UKM, komunitas, dan kelas.  Selain itu, juga dihadiri oleh pihak kampus, seperti perwakilan dari pimpinan, program studi, kemahasiswaan, pelayanan, PPSI, dan perpustakaan. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars, dan Hymne STIE PGRI Dewantara Jombang. Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana Musyawarah Mahasiswa dan Ibu Dr. Dwi Ermayanti Susilo, S.E., M.M., CAPM,  selaku Wakil Ketua III STIE PGRI Dewantara Jombang. Acara inti, yaitu pemaparan hasil aspirasi beserta tanggapan dan aspirasi secara langsung. Di sini, pemaparannya dibagi menjadi enam sesi, yakni dimulai dari kemahasiswaan, lalu dilanjutkan dengan program studi, pelayanan, perpustakaan, PPSI, dan diakhiri dengan sesi dari pimpinan. Acara selanjutnya yaitu pemberian doorprize kepada 3 (tiga) peserta yang aktif selama sesi aspirasi langsung. Kemudian, acara penutupan dan dilanjutkan dengan check out peserta.

Dengan diadakannya Musyawarah Mahasiswa diharapkan  aspirasi, keluh kesah, maupun harapan para mahasiswa bisa ditanggapi dengan baik oleh pihak kampus agar dapat memperbaiki hal-hal yang dirasa masih kurang sebelumnya, baik mengenai akademik, sarana dan prasarana, pelayanan, dan lain sebagainya, agar nantinya akan terjadi keselarasan dan kesinambungan antara pihak kampus dengan mahasiswa demi terciptanya suasana perkuliahan yang lebih aktif dan kondusif lagi, baik dari sisi akademik maupun non akademik. (d_peter, Beny, DPM/STIE/PPSI/2021)