DIGELAR SECARA VIRTUAL, UKM PRAMUKA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES ADAKAN PENERIMAAN ANGGOTA RACANA (PAR) TAHUN 2021

DIGELAR SECARA VIRTUAL, UKM PRAMUKA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES ADAKAN PENERIMAAN ANGGOTA RACANA (PAR) TAHUN 2021

Sabtu (13/02/2021) UKM Pramuka STIE PGRI Dewantara Jombang sukses menyelenggarakan  Penerimaan Anggota Racana (PAR) selama 2 (dua) hari sampai dengan tanggal 14 Februari 2021. Kegiatan berlangsung secara online dan   lancar dengan menggunakan aplikasi zoom  dimana  para peserta menaati peraturan yang telah dibuat oleh panitia.

Acara diawali dengan upacara pembukaan dengan menampilkan vidio upacara adat yang dipandu oleh MC kemudian diikuti dengan beberapa sambutan. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang pertama mengenai pendirian tenda oleh Kak Dian, selaku KDR Putri. Dilanjutkan dengan pengecekan clue yang dilakukan oleh divisi keamanandan Ice Breaking yang dipandu oleh MC. Materi kedua  mengenai Kepandegaan disampaikan oleh Kak Dedi Irawan,  selaku Pembina Lapangan. Acara di hari pertama ditutup  dengan pengumuman sanksi-sanksi bagi peserta dari divisi keamanan dan doa oleh MC.

Di hari kedua (14/02/2021)  acara diawali dengan pembukaan acara oleh MC dan  ice breaking. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama mengenai survival oleh Kak Fais dan materi kedua mengenai Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) oleh Kak Anggia. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian yel-yel, presentasi poster, dan penyampaian materi kepramukaan secara bergantian oleh  setiap reka. Setelah penyampaian materi selesai, acara dilanjutkan dengan ice breaking yang dipandu oleh MC dan  pemutaran video pentas seni setiap reka. Acara Ditutup dengan pemaparan sanksi, pengumuman hadiah serta pemutaran vidio upacara penutupan. Dengan diadakannya Penerimaan Anggota Racana (PAR) diharapkan dapat memberi manfaat bagi para peserta,  mempererat tali persaudaraan serta pengetahuan bagi seluruh pengurus UKM Pramuka STIE PGRI Dewantara. (d_peter, Beny, UKM Pramuka/STIE/PPSI/2021)