DINAS KESEHATAN KABUPATEN JOMBANG BEKERJASAMA DENGAN STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES MENGADAKAN PENYULUHAN ABAT

DINAS KESEHATAN KABUPATEN JOMBANG BEKERJASAMA DENGAN STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES MENGADAKAN PENYULUHAN ABAT

Selasa (17/07/2018), bersamaan dengan penandatanganan MoU IC Tech, Co, Ltd. Japan, STIE PGRI Dewantara Jombang juga mengadakan penyuluhan ABAT (Aku Bangga Aku Tahu) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Jombang.

Kampanye Edukasi  untuk menekan laju HIV/AIDS ini  bertempat di Grha Dewantara Lantai 3 STIE PGRI Dewantara Jombang dan diikuti peserta dari kalangan mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang. Dalam kesempatan ini,  hadir pula Dr. Dwi Ermayanti Susilo, SE, MM selaku Wakil Ketua III STIE PGRI Dewantara Jombang yang membuka acara tersebut. Dalam pidatonya beliau mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang berpartisipasi dalam kampanye tersebut dan beliau berpesan kepada peserta yang hadir untuk membagikan pengetahuan yang didapatkan hari ini kepada teman-temannya yang lain akan bahayanya HIV/AIDS berserta pencegahannya.

Sebagai pembicara yaitu Bapak Puguh dan Bapak Lukman dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan tentang manfaat dari kampanye Edukasi ABAT, yaitu memberikan pengetahuan kepada kaum muda usia 15-24 tahun tentang HIV dan AIDS secara benar dan komprehensif. Kampanye edukasi ini gencar dilakukan karena salah satu faktor terpenting kenapa kaum muda usia 15-24 tahun terkena HIV/AIDS itu karena kurangnya pengetahuan tentang hal tersebut. Kaum muda cenderung melakukan tindakan beresiko tanpa mereka tahu bagaimana melindungi diri agar tidak tertular HIV/AIDS.

Agar terhindar dari HIV/AIDS beliau menyarankan untuk menerapkan pola hidup sehat, menghindari seks bebas, dan  menghindari pemakaian obat-obat terlarang (Narkoba). Para peserta antusias mendengarkan setiap detail penjelasan yang disampaikan serta aktif mengajukan beberapa pertanyaan.

Semoga dengan acara penyuluhan ABAS  (Aku Bangga Aku Tahu) bisa memberikan wawasan kepada mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang sehingga terbentuk kesadaran berperilaku mencegah penularan, tidak diskriminatif kepada penderita HIV AIDS (d_peter,Beny/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *