DPM SUKSES MENGADAKAN CAMP ORGANIZATION 2018

DPM SUKSES MENGADAKAN CAMP ORGANIZATION 2018

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STIE PGRI Dewantara Jombang sukses mengadakan Camp Organization yang diikuti sebanyak 43 mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang, terdiri dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKU), Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAJE), UKM Pramuka, UKM Resimen Mahasiswa, UKM Musik, UKM Paduan Suara Harmoni Dewantara, UKM Olahraga, UKM STIE Enterprener Community, UKM Center Of Islamic Study (COIS). Program Kerja DPM periode 2017 – 2018 ini  berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 31 Maret –  1 April 2018 yang diadakan di Bumi Perkemahan Pengajaran Wonosalam Jombang.

Dengan mengambil tema “”Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Bersatu Dengan Alam”, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada diri mahasiswa. “bahwa seluruh rangkaian sesi dalam kegiatan ini bertujuan untuk mengakrabkan masing-masing pribadi organisasi yang ada di STIE PGRI Dewantara Jombang terutama ORMAWA dan UKM periode 2017-2018”, penjelasan  Yesi Yohana Dirin, selaku Ketua Panitia  pada acara pembukaan Camp Organization.

Sabtu (31/03/2018) para peserta mengikuti sie materi. Materi pertama tentang penanggulangan bencana yang disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang. Para peserta diberikan pemahaman apa itu bencana alam, cara penanggulangan, serta alat yang digunakan untuk menanggulangi bencana tersebut. Materi kedua  tentang kepemimpinan disampaikan oleh Bapak Wenda Wahyu Christiyanto, SE, MM. Malam harinya para peserta mengikuti acara game dan jelajah malam.

Minggu (1/4/2018) para peserta mengikuti jelajah alam ke air terjun Tretes Pengajaran Wonosalam Jombang, di mana tiap peserta terbagi dalam 5 (lima) kelompok dan acara berakhir tepat pada pukul 12.00 WIB. Sementara itu Bapak Wenda Wahyu Christiyanto, SE, MM selaku Kabag Alumni dan Kemahasiswaan begitu antusias dengan terlaksananya Camp Organization 2018 ini. “Semoga acara Camp Organization ini berkelanjutan pada periode selanjutnya, sesuai dengan temanya yaitu membangun jiwa kepemimpinan”, harapannya. (d_peter,beny, DPM/STIE/PPSI/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *