DUA ATLET STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MERAIH MEDALI PERAK DALAM KEJUARAAN PENCAK SILAT ITS CUP V SURABAYA

DUA ATLET STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MERAIH MEDALI PERAK DALAM KEJUARAAN PENCAK SILAT ITS CUP V SURABAYA

Pada tanggal 3 – 7 Januari 2018  Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menggelar kejuaraan Pencak Silat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Cup V di Surabaya. Kejuaraan tahunan ini diikuti oleh 577 atlet pencak silat di wilayah Jawa Timur.

Dalam upacara pembukaan, Professor Joni Hermana selaku Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mengatakan bahwa kejuaraan ini bukan hanya dilihat dari sektor pertarungan saja, namun ada unsur seni yang tinggi dalam ilmu beladiri pencak silat.

Sementara itu H Maksmum Rosadin selaku Plt. Ketua Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Surabaya mengatakan bahwa kejuaraan pencak silat ini diikuti oleh 577  pesilat se Jatim dengan mempertandingkan kelas remaja hingga dewasa. “Tahun ini Surabaya juga akan menggelar 5 even daerah dan satu even nasional”

STIE PGRI Dewantara Jombang mengirimkan 6 enam) orang atletnya,   untuk berpartisipasi dalam even tahunan ini, yaitu M. Zainudin, M. Ansori Ilalloh, Muh. Slifi, Yosi Ardiyanto, Imron, dan Yogi. Sedangkan Doni Zulfian, Yopi Wardana dan Aji Danu Setiawan bertindak sebagai official. Ajang yang dikuti adalah tanding fighter yang diwakili oleh Ansori, Alifi, Zainudin, seni tunggal diwakili oleh Yogi, dan  seni ganda diwakili oleh Yosi dan Imron .

 

Pada pertandingan yang dilaksanakan di GOR Pertamina Indoor ITS Surabaya, Ansori dan Alifi  berhasil meraih medali perak setelah bertanding melawan 4 petarung. Sedangkan Zainudin kalah dengan fighter dari kampus lain. Para atlit yang lain juga mengalami kekalahan di event tersebut, kalah dengan sedikit poin antara 1 sampai 4. Kekalahan tersebut tidak menjadikan mereka putus asa tetapi malah menjadi cambuk untuk lebih giat berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik.

 

Segenap civitas akademika STIE PGRI Dewantara mengucapkan selamat bagi para pemenang dan semua atlet yang sudah mencurahkan semua kemampuan silatnya untuk mengarumkan nama STIE PGRI Dewantara Jombang di kancah ilmu beladiri pencak silat dan lebih semangat ,kerja keras, serta disiplin lagi dalam berlatih untuk memperoleh prestasi yang lebih baik di kejuaraan mendatang (d_peter,UKM Olahraga&Beny/STIE/PPSI/2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *