ENTREPRENEUR OF DEWANTARA JOMBANG SUKSES GELAR PELATIHAN BARISTA SEASON 2

ENTREPRENEUR OF DEWANTARA JOMBANG SUKSES GELAR PELATIHAN BARISTA SEASON 2

Minggu (02/02/2020) UKM Entrepreneur of Dewantara Jombang sukses kedua kalinya menggadakan pelatihan barista di Hall Budi Utomo STIE PGRI Dewantara Jombang. Pelatihan ini diadakan mengikuti trend anak muda sekarang lebih suka minum kopi daripada minum teh. Dengan diikuti 24 orang peserta ini, diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini para peserta siap menjadi barista handal. Karena barista sekarang sebagai peracik kopi menjadi salah satu profesi yang paling bergengsi dan diminati.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia dan Ibu Wakil Ketua III STIE PGRI Dewantara Jombang, Dr. Dwi Ermayanti Susilo, SE, MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa keandalan barista meracik kopi pun tidak langsung muncul begitu saja tanpa pelatihan. Untuk itulah Entrepreneur of Dewantara Jombang, salah satu UKM STIE PGRI Dewantara Jombang mengadakan pelatihan ini dan diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat mengetahui estetika dari penyajian kopi.

“Kopi sudah menjadi gaya hidup sehingga banyak orang tertarik dengan dunia kopi. Anak muda menyukai kopi semamkin bertambah jumlahnya dan mereka hadir dalam setiap kegiatan kopi. Melalui pelatihan ini, kita mau mencetak barista tangguh,” ujar beliau.

Dalam pelatihan tersebut menghadirkan seorang barista sekaligus owner eazy coffee, Bapak Bismarch Imanus Zaman sebagai pemateri. Para peserta antusias mendengarkan setiap detail penjelasan dari pemateri. Setelah itu diadakan sesi tanya jawab dan pelatihan Basic Modern Brew bagi para peserta. (d_peter, Beny, UKM Entrepreneur of Dewantara/STIE/PPSI/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *