GUEST LECTURE  “ HALAL MANAGEMENT ” BY HJ. RAMLAN BIN HJ NAIM, MBA

GUEST LECTURE “ HALAL MANAGEMENT ” BY HJ. RAMLAN BIN HJ NAIM, MBA

Rabu, 13 September 2017 bertempat di Hall Budi Utomo STIE Dewantara Jombang diadakan kuliah tamu. Bertindak sebagai pembicara sekaligus nara sumber Datuk H. Ramlan Bin H. Naim, MBA dari Kolej UNITI dari Negeri Sembilan Malaysia. Kuliah tamu bertemakan “Halal Management” terbuka untuk semua mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang dan dihadiri pula oleh pengurus yayasan PPLP. PT. PGRI Jombang, pimpinan STKIP PGRI Jombang, dan seluruh civitas akademika STIE PGRI Dewantara Jombang.

Dalam paparannya, H. Ramlan menjelaskan halal telah menjadi semakin relevan di kalangan industri dan pengguna karena ramai dan konsumen telah sadar akan kepentingan halal dan haram dalam produk yang dibeli. Lebih lanjut dijelaskan  bahwa halal bukan saja tertumpu pada hukum-hukum dalam Islam, juga merangkum konsep “Thoyyiban” yaitu kebersihan dan keselamatan makanan yang telah menjadi konsep wajib untuk melindungi pengguna daripada produk-produk yang tidak halal.

Diakhir acara dilakukan tanya jawab yang dimoderatori oleh Bapak Yogi Akabar Sunardiansyah, S.Ab, MM. Para peserta antusias mengajukan berberapa pertanyaan dan acara berakhir pada pukul 12.00 WIB (d_peter&Top/STIE/PPSI/2017)

Presentasi Hj. Ramlan dapat diunduh disini :

PELUANG GLOBAL, PRESENTASI JOMBANG

SOSIALISASI HALAL MANAJEMEN STIE DEWANTARA JOMBANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *