HARAPKAN MENGABDI DI MASYARAKAT, PELEPASAN PURNATUGAS BAPAK DRS. MOH. THAMRIN BEY, M.SI STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

HARAPKAN MENGABDI DI MASYARAKAT, PELEPASAN PURNATUGAS BAPAK DRS. MOH. THAMRIN BEY, M.SI STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

Semua yang berawal pasti akan berakhir, dan semua yang dimulai pasti pula akan selesai, itulah sebuah ungkapan akan perpisahan yang terjadi. Perpisahan merupakan sebuah momen yang menyedihkan sekaligus haru yang setiap individu pasti merasakannya, namun perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, tapi perpisahan adalah awal dari babak yang baru.

Selasa (08/09/2020) Bertempat di Hall Budi Utomo, STIE PGRI Dewantara Jombang salah seorang, pendiri,  mantan ketua STIE PGRI Dewantara Jombang yang dulu semasa beliau memimpin bernama STIE Dewantara Jombang, beliau juga aktif sebagai pengajar, konsultan, dan aktivis di lembaga internasional, lembaga pemerintah, dan swasta  yang telah purnatugas. Beliau adalah Bapak Drs. Moh. Thamrin Bey, M.Si  yang telah mengabdikan 25 tahun masa hidupnya untuk bekerja dan tumbuh bersama STIE PGRI Dewantara Jombang. Tepatnya pada tahun 1995, sejak awal berdirinya STIE PGRI Dewantara Jombang, Drs. Moh. Thamrin Bey, M.Si , sudah bergabung bersama STIE PGRI Dewantara Jombang, beliau berkarir, bekerja, dan turut berpartisipasi dalam membaktikan diri kepada STIE PGRI Dewantara Jombang.

Dalam rangka penerapan Protokol Covid-19, acara pelepasan yang dikemas dalam nuansa kekeluargaan dan secara terbatas ini  hanya mengundang dosen tetap dan kepala unit di lingkungan STIE PGRI Dewantara Jombang. Hadir dalam acara tersebut jajaran pimpinan STIE PGRI Dewantara Jombang, Ketua yayasan PPLP. PT. PGRI Jombang beserta jajarannya, dan Bapak Drs. Moh. Thamrin Bey, M.Si beserta ibu.

Acara dibuka dengan sambutan Ibu  Ketua, Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasihnya yang sedalam-dalamnya kepada bapak Drs. Moh. Thamrin Bey, M.Si yang telah mengabdi di STIE PGRI Dewantara Jombang hingga saat ini.

“Pelepasan ini bukan berarti kita untuk berpisah diantara kita, namun dengan  purnatugas ini waktunya justru bisa untuk mengabdi di tengah tengah masyarakat berjuang lebih luas lagi. Kebersamaan dan semangat beribadah untuk tetap dijaga walaupun statusnya sudah berganti menjadi purnatugas”, ujar beliau.

Kesan dan pesan dari rekan dosen yang diwakili oleh Ibu Dr. Siti Zuhroh, M.Si maupun dari rekan karyawan yang diwakili oleh Bapak Agus Supartono tumpah dalam acara tersebut. Permintaan maaf sekaligus ungkapan terima kasih mewarnai kesan yang disampaikan oleh keduanya.

Pada acara ini Bapak Drs. Moh. Thamrin Bey, M.Si  berkesempatan untuk memberikan sambutan dan kesan serta pesan kepada STIE PGRI Dewantara Jombang. Sebuah untaian kenangan,dan rasa terimakasih beliau sampaikan dalam sambutan yang beliau sampaikan pada acara tersebut. Beliau menyatakan bahagia dan bangga telah mengabdi di STIE PGRI Dewantara Jombang.

Sambutan terakhir oleh Ketua yayasan PPLP. PT. PGRI Bapak H. M. Natuwar. Puncak acara yaitu penyampaian penghargaan serta tali asih sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi pemikiran dan prestasi beliau dalam ikut serta mendirikan dan mengembangkan institusi STIE PGRI Dewantara Jombang yang diberikan oleh Ibu Ketua kepada Bapak Drs. Moh Thamrin Bey. Msi. Acara ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah

Seperti sebuah pepatah mengatakan; sejauh apapun pelepasan, sesibuk apapun kita nanti, dan meski langkah kita berbeda, waktu tidak akan dapat melepaskan “gelar” sahabat diantara kita (d_peter, Top, Ilh/STIE/PPSI/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *