BEM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR LATIHAN DASAR ORGANISASI (LDO)

BEM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR LATIHAN DASAR ORGANISASI (LDO)

Setiap tahunnya Badan Eksektif Mahasiswa (BEM) STIE PGRI Dewantara Jombang mengadakan latihan keorganisasian untuk membantu para peserta mengembangkan, melatih sikap kepemimpan, dan berorganisasi . Kegiatan ini bertajuk Latihan Dasar Organisasi (LDO) yang berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 8 – 9 November 2017 dan diikuti oleh perwakilan dari HIMAKU 7 (tujuh) orang, HIMAJE 7 (tujuh) orang, UKM 36 (tiga puluh enam) orang . Jadi total peserta sebanyak 50 (lima puluh ) orang. Setiap peserta harus menyiapakan program kerja dan anggaran untuk 1 periode (2017/2018).DPM sebagai tamu undangan dalam kegiatan ini mengirimkan perwakilan sebanyak 8 (delapan) orang.

 

Para peserta terlebih dahulu berkumpul di halaman STIE PGRI Dewantara Jombang dan berangkat bersama-sama ke tempat LDO berlangsung. Sebelum keberangkatan, Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang Ibu Dra. Yuniep Mujati memberikan sedikit arahan dan doa bersama yang dipimpin oleh Beny Septi Wibowo selaku Wakil Ketua BEM STIE PGRI Dewantara Jombang.

 

Mengangkat tema “Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan Ormawa dan UKM yang Bertanggung jawab serta Menjunjung Tinggi Kebersamaan”, kegiatan LDO ini berlangsung di villa Griya Katon Asri Pacet Mojokerto dan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua III Ibu Dwi Ermayanti Susilo, SE, MM. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa kegiatan LDO ini dilakukan untuk membekali para peserta sebagai untuk bisa berorganisasi dan bisa bertindak sebagai pemimpin dimana pemimpin harus dibekali dasar-dasar kepemimpinan.

 

Sesi pemberian materi diberikan oleh Bapak Wenda Wahyu C,SE.,MM, Nissa Rahmawati, SE selaku perwakilan dari bagian alumni dan kemahasiswaan dan Elsa Fatikhani Putri selaku Sekjen BEM STIE PGRI Dewantara Jombang. Acara dilanjutkan dengan persentasi program kerja dan anggaran periode 2017/2018 ini oleh masing-masing unit, dimulai dari  DPM, BEM, HIMAKU, HIMAJE, serta UKM. Acara diselingi dengan game dengan tujuan untuk melatih kekompokan, bekerjasama, dan dapat mengambil keputusan dalam berorganisasi. Acara yang berlangsung selama 2 hari 1 malam berlangsung tertib dan lancar. Melalui kegitan LDO ini, diharapkan para peserta dapat lebih mengasah kemampuan berorganisasi, dan memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan STIE PGRI Dewantara Jombang. (d_peter&beny/STIE/PPSI/2017)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *