HIMAJE GELAR ECONOMIC FAIR 2018

HIMAJE GELAR ECONOMIC FAIR 2018

Himpunan mahasiswa manajemen (HIMAJE) sukses mengadakan Economic Fair yang meliputi kegiatan seminar entrepreneur, business creation competition dan bazar. Acara yang bertajuk “We are Young and To Be Entrepreneur” ini diadakan selama 2 hari yaitu mulai tanggal 7 Juli  – 8 Juli 2018 ini bertujuan untuk membangun generasi muda yang memiliki jiwa wirausaha.

Sabtu (07/07/2018) hari pertama economic fair diadakan kegiatan seminar entrepreneur yang bertempat di Grha Dewantara Lantai 3 STIE PGRI Dewantara Jombang, Sebagai narasumber menghadirkan owner Yen Collection yaitu Husnul Yaqin, SE  dan Ranger Bukalapak yaitu Rofi’ul Hadi, S.T. Husnul Yaqin membagikan pengalaman usahanya yang dirintis mulai dari nol hingga sekarang produknya sudah bisa dikenal hingga Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Cirebon. Sedangkan Rofi’ul memberikan motivasi bisnis dengan teknologi kepada peserta seminar.

Minggu (08/07/2018) hari kedua economic fair berlanjut dengan lomba bisnis kreasi (Business Creation Competition) yang bertujuan untuk menciptakan gagasan bisnis yang memiliki kreatifitas dan inovatif. Acara yang berlangsung di lapangan Serba Guna STIE PGRI Dewantara Jombang ini berlangsung semarak dan menghasilkan 4 orang finalis yaitu STKIP PGRI Jombang, UPN Veteran Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Tadulako Palu. Akhirnya keluar sebagai juara yaitu peserta dari UPN Veteran Surabaya dengan produk yang diciptakan yaitu Cococran Noodle. Acara ditutup dengan kegiatan Bazar. (d_peter,Beny,HIMAJE/STIE/PPSI/2018)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *