HIMAKU  STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES ADAKAN TRAOKU (TRAINING OF HIMAKU)

HIMAKU STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES ADAKAN TRAOKU (TRAINING OF HIMAKU)

Sabtu (28/11/2020)  Bertempat di Padepokan Wonosalam Lestari, Wonosalam Jombang, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKU) STIE PGRI Dewantara Jombang sukses mengadakan Training of Himaku (TRAOKU). Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Pencegahan Covid-19, acara yang diselenggarakan selama 2 hari sampai dengan hari Minggu, 29 November 2020 ini dikuti oleh 45 peserta yang sudah lolos pada tahap seleksi open recruitment himpunan mahasiswa akuntansi dan 10 panitia TRAOKU.

Di hari pertama acara  dibuka dengan kegiatan Apel pembukaan dan tanda penyematan peserta Training of Himaku yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana dan selanjutnya pengecekan clue oleh divisi komdis dilanjutkan acara sambutan oleh ketua umum dan wakil ketua umum serta pemberian  materi AD/ART. Sambutan diberikan oleh Bapak Wenda Wahyu Christiyanto, SE, MM, selaku Kabag Alumni dan Kemahasiswaan, dan pemberian materi kepemimpinan oleh Bapak Agus Taufik Hidayat, SE, MM, selaku Kaprodi Akuntansi STIE PGRI Dewantara Jombang. Setelah ishoma , acara  dilanjutkan dengan presentasi proker yang sudah dibagi dalam kelompok secara bergantian. Acara dihari pertama ditutup dengan sambutan dari DPM, BEM, Demisioner dari th 2015-2019 dan acara api unggun di area depan Aula Padepokan Wonosalam Lestari pada malam harinya.

Di hari kedua tanggal 29 November para peserta dibangunkan pada pukul 02.00 untuk melakukan kegiatan running man (jelajah malam) di area halaman Villa hingga menjelang waktu subuh.  Setelah itu acara dilanjutkan dengan ishoma dan senam yang dipimpin oleh inti Himaku 2019 serta kegiatan jelajah pagi di sekitar area Padepokan Wonosalam Lestari yang sudah dibagi dalam beberapa pos untuk menebak pertanyaan yang diberikan oleh penjaga disetiap pos. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara  games dan acara di hari kedua ditutup dengan Apel penutupan.  Dalam acara tersebut dipilih 2 orang peserta sebagai mahasiswa teraktif dan terdisipin serta ada 6 doorprize yang akan dibagi kepada peserta yang menang dalam game dan beberapa kategori lainnya. Dengan diadakannya Training of Himaku (TRAOJA) diharapkan para peserta mempunyai pengetahuan tentang tata cara dan pentingnya berorganisasi di kalangan mahasiswa sehingga diharapkan melalui organisasi mahasiswa, mahasiswa bisa mempersiapkan diri untuk berbaur  dengan dunia luar kampus dengan memiliki integritas dan daya saing yang maksimal (d_peter, Beny, HIMAKU/STIE/PPSI/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *