HIMAKU SUKSES GELAR TRAINING OF HIMAKU 2019

HIMAKU SUKSES GELAR TRAINING OF HIMAKU 2019

Sabtu (19/11/2019) Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKU) sukses menggelar Training of Himaku (TRAOKU) Tahun 2019 di Villa Asia Jaya Pacet Mojokerto. Acara training ini diikuti oleh 76 peserta yang merupakan anggota yang telah lolos pada tahap seleksi open recruitment HIMAKU periode 2019-2020 ini. Acara ini juga melibatkan 42 orang panitia TRAOKU.

Acara dibuka dengan kegiatan apel pembukaan oleh Ketua Pelaksana dan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta Training of Himaku. Sambutan diberikan oleh Dr. Dwi Ermayanti Susilo, SE, MM, selaku Wakil Ketua III STIE PGRI Dewantara Jombang.

Setelah pembukaan, acara berlanjut dengan pemberian materi kepemimpinan oleh Bapak Agus Taufik Hidayat, SE, MM, selaku Kaprodi Akuntansi. Setelah ishoma, para peserta yang dibagi dalam beberapa kelompok secara berganti mempresentasikan program kerjanya masing-masinng. Malam harinya, diadakan sharing antara para peserta dengan panitia, BEM, dan  DPM STIE PGRI Dewantara Jombang. Dalam acara itu hadir pula para demisioner dari tahun 2015- 2018 yang membagikan pengalaman selama mereka berorganisasi kepada adik-adik angkatannya yaitu para peserta TRAOKU.

Minggu (20/11/2019) dini hari para peserta dibangukan pada pukul 02.00 WIB untuk melakukan kegiatan running man (jelajah malam) di area halaman Villa hingga menjelang waktu subuh. Pagi harinya setelah sarapan para peserta melanjutkan kegiatan jelajah pagi dan menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan oleh panitia di setiap pos. Acara dilanjutkan dengan beberapa game yang harus diikuti oleh para peserta sebelum diadakan apel penutupan. Games tersebut bertujuan untuk melatih para peserta untuk saling percaya dan mengandalkan satu sama lain, adanya kerja sama antar para peserta karena sikap itulah yang seharusnya dimiliki oleh setiap pengurus HIMAKU STIE PGRI Dewantara Jombang. Dalam apel penutupan diumumkan para pemenang untuk kategori peserta teraktif dan terdisiplin serta 9 doorprize yang diberikan kepada para peserta yang menang dalam game dan kategori lainnya. Setelah apel penutupan para panitia melakukan evaluasi untuk peningkatan program kerja HIMAKU ke depannya. (d_peter, Beny, HIMAKU/STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *