Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan lembaga kemahasiswaan yang terdiri dari perwakilan mahasiswa pada suatu perguruan tinggi. BEM STIE PGRI DEWANTARA yang merupakan lembaga eksekutif dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) STIE PGRI DEWANTARA berfungsi untuk menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa, pusat koordinasi dan komunikasi antar organisasi mahasiswa, merencanakan dan memantapkan garis-garis program kegiatan kemahasiswaan di tingkat perguruan tinggi, mengembangkan ketrampilan manajemen kemahasiswaaan dan sumber daya manusia. Tentunya BEM membutuhkan banyak masukan dalam hal kerja dan kebijakan agar dapat mengakar dan berlangsung baik, di samping masukan-masukan berupa pertimbangan-pertimbangan sehingga memudahkan kerja BEM STIE PGRI DEWANTARA  untuk bergerak cepat, tepat, dan efektif.
Visi & Misi

Visi
Bersatu dalam perjuangan menuju kemandirian BEM STIE PGRI DEWANTARA Jombang yang tumbuh dan berkembang bersama mahasiswa, menuju haormoni antar organisasi dan lembaga demi kejayaan STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

Misi

  1. Mengembangkan semangat kemandirian mahasiswa.
  2. Optimalkan potensi, berikan kontribusi, dan raihlah prestasi.
  3. Mewujutkan kegiatan yang berkuwalitas dalam upaya mendorang mahasiwa dalam mengoptimalkan bakat dan minat.
  4. Berpedaman pada tri darma perguruan tinggi.

Himaku (himpunan mahasiswa akuntansi) STIE PGRI DEWANTARA Jombang berdiri pada tahun 1997 dan terdaftar sebagai organisasi resmi intra kampus. Sebagai penopang jurusan akuntansi dan sebagai organisasi resmi di STIE PGRI DEWANTARA Jombang, tahun pertama jurusan akuntansi dikenal dengan nama HMJ Akuntansi (himpunan mahasiswa jurusan akuntansi) dengan terbentuknya ormawa HMJ Akuntansi yang pertama STIE PGRI DEWANTARA menjadi lebih maju khususnya diprogram akuntansi,di tahun angkatan 2002-2003 nama ormawa HMJ Akuntansi diganti dengan nama HIMAKU (himpunan mahasiswa akuntansi) karena lebih dipahami oleh jurusan akuntansi.

Sejarah ketua terpilih HIMAKU :
•          Angkatan ’97-’98              Chairul anwar
•          Angkatan ’98-’99              Sugiarto
•          Angkatan ’99-’00              Cicik anggraini
•          Angkatan ’00-’01              Ahmad S.
•          Angkatan ’01-’02              Fajri F.
•          Angkatan ’02-’03              Zuhrotun nisa’
•          Angkatan ’03-’04              Ita arianti
•          Angkatan ’04-’05              Nanang Fahrudin
•          Angkatan ’05-’06              Mohamad sofi’I
•          Angkatan ’06-’07              Tita pupita lundiana
•          Angkatan ’07-’08              Eka nurfala
•          Angkatan ’08-’09              Endik budi waluyo
•          Angkatan ’09-’10              Sentot wahyu eko sacacip
•          Angkatan ’10-’11              Hadi Sucipto
•          Angkatan ’11-’12              Rio Agus Pratama
•          Angkatan’12-’13               Misbachul Munir

Tujuan
Menciptakan mahasiswa akuntansi yang bertanggung jawab, profesional, berkepribadian dan berwawasan yang luas.
Visi
Menjadi media pembentukan karakter mahasiswa(i) yang profesional dan berkwalitas.
Misi

  1. Menjalin dan membina hubungan baik dengan pihak eksternal dan internal
  2. Meningkatkan kemampuan anggota di bidang akuntansi

Berdirinya HIMA ( Himpunan Mahasiswa ) MANAJEMEN diawali dari keinginan untuk menjalin kekeluargaan baik intern maupun ekstern seluruh mahasiswa jurusan manajemen, yang itu dapat dijadikan sebagai media mengembangkan kreativitas dan keilmuan khususnya ilmu ekonomi manajemen. Setelah melalui beberapa tahap perjuangan, akhirnya berdirilah organisasi tersebut dengan nama awal pada waktu itu HIMPUNAN MAHASISWA MANAJEMEN disingkat HIMAJE. HIMPUNAN Mahasiswa Manajemen ( HIMAJE ) merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan di STIE PGRI DEWANTARA jombang. Organisasi ini secara struktual berada di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ).Secara kelembagaan HIMAJE merupakan suatu wadah yang menampung mahasiswa jurusan manajemen baik itu dalam bentuk aspirasi, profesionalitas, kreatifitas untuk di aplikasikan dan dekembangkan demi terciptanya mahasiswa yang berintelektual tinggi. Nama resmi awal organisasi ini sendiri awealnya adalah HIMAJE ( Himpunan Mahasiswa Manajemen ) kemudian berubah menjadi HMJ ( Himpunan Mahasiswa Jurusan )MANAJEMEN pada tahun 2003, dan terakhir berubah lagi dengan nama HIMA ( Himpunan Mahasiswa ) MANAJEMEN pada tahun 2008 sampai saat ini. Struktur Hima Manajemen resmi terbentuk pada tahun 2002. Sampai saat ini kepemimpinan Hima Manajemen telah berganti sebanyak sepuluh kali, yaitu :

  1. Periode 2002 – 2003   : M. Zaenal
  2. Periode 2003 – 2004   : Nisa’
  3. Periode 2004 – 2005   : Ar-Rohman
  4. Periode 2005 – 2006   : Hidayatulloh
  5. Periode 2006 – 2007   : M Yusuf Farianto
  6. Periode 2007 – 2008   : Yulia Khoirul Ummah
  7. Periode 2008 – 2009   : Anes Ghozali
  8. Periode 2009 – 2010   : Fany Setyo Hadi
  9. Periode 2010 – 2011   : Kasyiful Kurob
  10. Periode 2011 – 2012   : Agung Adi Warsito

Pemilihan ketua HIMA MANAJEMEN STIE PGRI DEWANTARA dipilih melalui pemilu raya mahasiswa yang mana bersamaan dengan pemilihan ketua HIMA AKUTANSI, BEM, dan DPM.