JALIN KERJASAMA DENGAN PT. KRESNA SEKURITAS, LABORATORIUM PASAR MODAL STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG RESMI DIBUKA

JALIN KERJASAMA DENGAN PT. KRESNA SEKURITAS, LABORATORIUM PASAR MODAL STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG RESMI DIBUKA

Senin (25/02/2019) Ketua PPLP PT. PGRI Jombang H. M. Natuwar, SH, didampingi Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang, Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si meresmikan Laboratorium Pasar Modal STIE PGRI Dewantara Jombang sekaligus membuka acara sosialisasi pasar modal di Hall Budi Utomo STIE PGRI Dewantara Jombang. Hadir pula Head of Strategic Partnership  PT. Kresna Sekuritas, Eko Hartono, Strategic Partnership Advisor PT. Kresna Sekuritas, Hendry Wijaya, Sekretaris dan Bendahara  PPLP. PT. PGRI Jombang, Wakil Ketua I,II,III STIE PGRI Dewantara Jombang, dosen, karyawan, serta tamu undangan. Sebelumnya telah ditandatangani MOU antara STIE PGRI Dewantara Jombang dengan PT. Kresna Sekuritas, Tbk dimana kerjasamanya meliputi pelatihan dan praktek yang diberikan kepada mahasiswa melalui Laboratorium Pasar Modal STIE PGRI Dewantara Jombang.

“Kita berharap laboratorium ini akan membantu aktualisasi ilmu pasar modal mahasiswa ataupun civitas akademika STIE PGRI Dewantara Jombang yang ingin mencoba masuk ke dunia pasar modal dan tidak menutup kemungkinan dibuka juga untuk masyarakat umum,” ujar Ibu Yuniep dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Pasar Modal. Sosialisasi ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari sampai dengan tanggal 26 Februari 2019. Di hari kedua, sosialisasi pasar modal ini diperuntukan bagi mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang. Dalam sosialisasi tersebut, Bapak Hendry selaku pembicara menjelaskan bahwa selain pembelajaran di kelas, para mahasiswa  bisa praktek langsung mengenai pasar modal di laboratorium yang telah disediakan. Dengan demikan dengan adanya kerjasama dengan PT. Kresna Sekuritass diharapkan dapat memaksimalkan ketrampilan dan kemampuan para mahasiswa  sehingga diharapkan setelah lulus dari STIE PGRI Dewantara Jombang mereka bisa menjadi lulusan yang berkualitas dan siap terjun di masyarakat era pasar modal.

Lebih lanjut ke depannya Laboratorium Pasar Modal  STIE PGRI Dewantara Jombang ini tidak hanya diperuntukkan bagi dosen dan mahasiswa saja tetapi juga dibuka untuk umum, diantaranya dengan memberikan pelatihan kepada siswa SMA/SMK/sederajat di wilayah Jombang dan sekitarnya. (d_peter, Top, Il/STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *