KAJIAN ISLAM BERSAMA COIS STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

KAJIAN ISLAM BERSAMA COIS STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

Minggu 26 November 2017 bertempat di Musholla STIE PGRI Dewantara Jombang diadakan Kajian Islam (KAIL) oleh COIS (Center of Islamic Study) STIE PGRI Dewantara Jombang. KAIL merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan UKM COIS setiap bulannya.
Dengan mengambil tema “Membentuk Insan yang Religius Di Era Modern”, acara yang dimulai tepat pukul 15.00 WIB dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Aprillia Adhenia Puspa Nagara dan pembacaan Sari Tilawah oleh Risma Bayu Tri Andara. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana KAIL Aldo Gassella dan dari ketua umum COIS Mohammad Amin Sufiro.
Sementara itu Bapak Adib Faisol, S.Ag, M.Ag sebagai pemateri dalam Kajian Islam kali ini menyampaikan bahwa dakwah dibawa oleh Walisongo pada masa itu dan membawa perubahan besar bagi kehidupan umat Islam di Indonesia. Dakwah yang diajarkan oleh walisongo merupakan akulturasi nilai budaya Islam. Indahnya agama Islam adalah dari keramahannya karena adanya rasa cinta dan saling toleransi antar sesama manusia
Acara berlangsung sampai dengan pukul 17.00 WIB ditutup dengan sesi tanya jawab dan doa bersama. (d_peter, beny,&COIS/STIE/PPSI/2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *