KAMPUNG CERIA RAMADHAN BERSAMA COIS (CENTER OF ISLAMIC STUDY) STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

KAMPUNG CERIA RAMADHAN BERSAMA COIS (CENTER OF ISLAMIC STUDY) STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

Center Of Islamic Study (COIS) STIE PGRI Dewantara Jombang bekerja sama dengan  Unit Kegiatan Kerohanian Islam Al-Iklas (UKKI) STKIP PGRI Jombang serta tim dari yayasan rombong sedekah menyelenggarakan Kampung Ceria Ramadhan. Event sosial yang berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 2 – 3 Juni 2018 dilaksanakan di Dusun Prayugan Keduh Jati Kabuh Jombang ini, bertujuan untuk menyalurkan bantuan dari masyarakat ke masyarakat yang lebih membutuhkan.

Kampung Ceria Ramadhan merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat yang membutuhkan sinergi dengan berbagai pihak. Target demografi Kampung Ceria Ramadhan adalah Kampung yang memiliki kearifan warga lokal, keberagaman dalam beragama, dan karakter desa terpencil, namun memiliki semangat dalam menjaga persatuan dan kebersamaan di dalam masyarakatnya.

Sabtu (2/06/2018) kegiatan dimulai dengan berbagai acara yang menarik seperti lomba anak-anak TPQ yang terdiri dari lomba Adzan, lomba Tartil dan juga lomba Mewarnai. Dilanjutkan dengan masak bersama warga Dusun untuk persiapan berbuka puasa bersama dan juga kultum menjelang berbuka yang diadakan di Musholla Dusun Prayungan tersebut.

Minggu (3/06/2018) kegiatan sosial ini dilanjutkan  dengan final lomba anak-anak TPQ dan lomba cerdas cermat yang diadakan setelah sholat Ashar berjamaah. Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan piala penghargaan untuk para pemenang dan juga pembagian doorprize menarik. Dilanjutkan dengan kultum dan pembagian parcel untuk masyarakat sekitar Dusun Prayungan.

Dengan adanya kegiatan-kegiatan di Kampung Ramadhan ini, suasana Ramadhan menjadi lebih hidup dengan kegiatan-kegiatan sosial yang dijalankan. Semoga kegiatan sosial ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dan kebersamaan dengan masyarakat sehingga menjadikan bulan Ramadhan penuh bermakna dan ceria .   (d_peter,Beny, COIS/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *