KEGIATAN FORUM INVEST STUDI DAN KEBANGGAAN PADA ALMAMATER (FISKAL  16 )  DAN MALAM INAGURASI MAHASISWA BARU STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG TAHUN AKADEMIK 2017/2018

KEGIATAN FORUM INVEST STUDI DAN KEBANGGAAN PADA ALMAMATER (FISKAL 16 ) DAN MALAM INAGURASI MAHASISWA BARU STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG TAHUN AKADEMIK 2017/2018

Mahasiswa Baru STIE PGRI Dewantara Jombang telah mengikuti Forum Invest Studi dan Kebanggaan pada Almamater (FISKAL 16) dan Inagurasi yang dimulai pada tanggal 5 sampai 10  September  2017. Sebanyak 437 mahasiswa dari program studi manajemen sebanyak 290 dan prodi akuntansi sebanyak 147 mengikuti pengarahan dan serangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan antusias.

Hari pertama diisi dengan materi oleh Ibu Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si dan Ibu Dr. Siti Zuhroh, M.Si tentang Selayang Pandang dan Pendidikan Tinggi Di Indonesia. Dilanjutkan dengan Wawasan Kebangsaaan, Bela Negara, dan Pendidikan HAM  Berperspektif Gender oleh Bapak Drs. Moh. Thamrin Bey, M.Si didampingi oleh Ibu Retno Catur Dewi, SH. Acara ditutup dengan diskusi (general education) yang dipandu oleh Divisi Acara.

Hari kedua pembahasan materi tentang Organisasi dan Kegiatan Kemahasiswaan serta Persiapan Penyesuaian Diri di Perguruan Tinggi  oleh Ibu Dwi Ermayanti S, SE, MM dan Bapak Wenda Wahyu C, SE, MM. Cara pengisian KRS (Kartu Rencana Studi) dan layanan mahasiswa juga diberikan dalam materi kali ini. Acara ditutup dengan penyampaian materi tentang Kegiatan Akademik Kampus Pengenalan Nilai Budaya, Tata Krama, dan Etika Keilmuan oleh Tim dari Program Studi baik dari Prodi Manajemen maupun Prodi Akuntansi.

Acara FISKAL 16 ini ditutup dengan berbagai macam lomba yel, yel, jelajah kampus, pendidikan karakter dan Brain Game. Malamnya dilaksanakan malam inagurasi yang menampilkan kembang api, Banjari UKM COIS, dari tim paduan suara Harmoni Dewantara, UKM Musik STIE PGRI Dewantara Jombang, penampilan dari mahasiswa baru, dan bintang tamu Peppermint (d_peter&top/STIE/PPSI/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *