KEMILAU RAMADHAN, ORMAWA DAN UKM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG PEDULI ANAK YATIM

KEMILAU RAMADHAN, ORMAWA DAN UKM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG PEDULI ANAK YATIM

Minggu, (19/05/2019) Bertempat  di Hall Budi Utomo STIE PGRI Dewantara Jombang, Ormawa dan UKM STIE PGRI Dewantara Jombang  menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Kemilau Ramadhan 2019 setelah acara bersih-bersih masjid dan santunan lansia, yang diselenggarakan pada Sabtu kemarin.

Dengan mengusung  tema “Berbagi Kebahagiaan di Bulan Penuh Berkah”,  acara yang dihadiri oleh anak yatim dari keluarga sekitar kampus STIE PGRI Dewantara Jombang ini ,  berjumlah sekitar kurang lebih  50 orang  anak. Kegiatan tersebut diselenggarakandalam rangka untuk  berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

Acara yang dihadiri oleh Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang,  Ibu Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si, didampingi oleh Bapak Wenda Wahyu Christianto, SE., MM , selaku Kabag Alumni dan Kemahasiswaan serta Ibu Nissa Rahmawati., SE.AK selaku Sekretaris bagian Alumni dan Kemahasiswaan ini berlangsung meriah. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan  lomba mewarnai kaligrafi yang diikuti oleh para peserta  yang hadir. Acara berlanjut dengan lomba adzan oleh para peserta anak laik-laki dan lomba tartil untuk semua peserta. Acara lomba  ditutup dengan sholat Ashar berjamaah di mushola STIE PGRI Dewantara Jombang.

Setelah sholat, acara dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana, Ahmad Nasrullah dan Ibu Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang. Dalam sambutannya Ibu Ketua menyampaikan rasa bangga terhadap mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang karena memiliki rasa peduli terhadap sesama. Dengan mengundang dan berbagi dengan anak-anak yatim yang sudah hadir dalam acara tersebut,  serta membuat mereka merasa senang dan bergembira bersama.  Sebelum pembagian hadiah bagi para pemenang lomba, panitia mengadakan  game dan quiz lagi untuk lebih memeriahkan acara.  Setelah penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba, acara ditutup dengan bacaan doa dan pemberian bingkisan bagi semua peserta yang hadir.

Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar pihak lembaga, mahasiswa dengan warga sekitar kampus STIE PGRI Dewantara Jombang . Kegiatan yang rutin terselenggara tiap tahun ini dapat menjadi pembelajaran kepada pihak mahasiswa untuk dapat berbagi dan merasakan kesulitan saudara lainnya (d_peter, Beny, Ormawa, UKM/STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *