KETUA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MEMIMPIN PEMBUKAAN PK2MABA TAHUN AKADEMIK 2019-2020

KETUA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MEMIMPIN PEMBUKAAN PK2MABA TAHUN AKADEMIK 2019-2020

Kamis (12/09/2019) Bertempat di lapangan serba guna STIE PGRI Dewantara Jombang, upacara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) tahun akademik 2019-2020 sukses dilaksanakan. Sebanyak  646   peserta yang merupakan mahasiswa baru yang terdiri dari 433 mahasiswa program studi manajeman dan 213 mahasiswa program studi akuntansi memadati lapangan serba guna sejak pukul 06.00 WIB. Hadir dalam upacara tersebut Ketua PPLP PT. PGRI Jombang, Bapak H. M. Natuwar, SH beserta jajarannya, segenap dosen,tenaga kependidikan, perwakilan Ormawa dan UKM  STIE PGRI Dewantara Jombang

Bertindak sebagai pembina upacara Ibu Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si, selaku Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang. Dalam sambutannya Ibu Ketua mengucapkan selamat datang kepada calon mahasiswa baru di kampus STIE PGRI Dewantara Jombang dan diharapkan selama mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Baru (PK2MABA) yang dimulai hari ini sampai dengan tanggal 15 September 2019 ini para calon mahasiswa dapat mengenal serta mulai menata kembali perilaku serta sikap agar mampu mengikuti semua tahapan dalam proses pendidikan tinggi yang mempunyai kondisi yang jauh berbeda dari pendidikan yang sebelumnya,  serta dapat menyelesaikan studi tepat pada waktunya.  Para  lulusan STIE PGRI Dewantara Jombang diharapkan mampu berkompetisi di dunia kerja dan menjadi calon bos-bos yang mampu membuka lapangan kerja sendiri.

Dengan mengambil tema  “Melalui Orientasi Pengenalan Kampus Yang Berkualitas Demi Dewantara Muda Yang Cerdas, Disilpin, dan Bertanggung Jawab”, Bapak Ketua yayasan dalam sambutannya menambahkan bahwa lembaga menolak keras adanya perploncoan dalam kegiatan PK2MABA. “Kegiatan PK2MABA lebih difokuskan ke arah akademik, agar mereka lebih siap memasuki dunia kampus”

Sebagai tanda dimulainya PK2MABA tahun akademik 2019-2020 ditandai dengan penyematan jaket almamater secara simbolik oleh Ibu Ketua didampingi oleh Bapak Ketua Yayasan kepada 2 orang mahasiswa perwakilan dari preogram studi manajemen dan program studi akuntansi dan diikuti oleh seluruh calon mahasiswa baru. Dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas oleh kedua mahasiswa perwakilan kedua program studi tersebut dan pelepasan balon serta burung merpati oleh pembina upacara sebagai simbol sekaligus harapan kepada seluruh mahasiswa baru mampu memiliki cita-cita  menjulang tinggi namun tetap rendah hati.. Acara ditutup dengan pembacaan doa (d_peter, Top, Il/STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *