KONGRES KBMSJ KE-XX DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES DIGELAR

KONGRES KBMSJ KE-XX DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES DIGELAR

Kongres KBMSJ (Keluarga Besar Mahasiswa STIE PGRI DEWANTARA Jombang) ke-XX merupakan program kerja dari Dewan Perwakilan Mahasiswa yang di dalamnya membahas peraturan-peraturan, ketentuan serta kesepakatan bersama yang akan di jalankan selama satu periode ke depan. Dengan adanya fasilitas dari pihak lembaga, maka diperlukannya pengawasan yang nantinya akan menjadi bentuk pelaporan setiap oraganisasi di STIE PGRI Dewantara Jombang. Tujuan dari Kongres KBMSJ adalah untuk menentukan kebijakan-kebijakan yang nantinya akan diterapkan oleh mahasiswa.

Sabtu (31/10/2020) bertempat di Hall Budi Utomo STIE PGRI Dewantara Jombang, Acara Kongres KBMSJ ke-XX yang dilaksanakan 2 hari yaitu tanggal 31 Oktober – 01 November 2020 yang dihadiri 24 delegasi setiap Ormawa dan UKM perwakilan 2 orang, 3 orang presidium, dan 5 orang panitia serta menggunakan zoom yang dihadiri oleh Ibu Dr. Dwi Ermayanti Susilo, SE., MM. CAPM selaku Wakil Ketua III STIE PGRI Dewantara Jombang, Bapak Wenda Wahyu Christianto, SE., MM. selaku Kabag. Kemahasiswaan dan Alumni, perwakilan kelas, demisioner setiap Ormawa dan UKM, komunitas, dan anggota pengurus Ormawa dan UKM. Acara dibuka pada  pukul 07.00 WIB dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne STIE PGRI Dewantara Jombang dan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh ketua pelaksana dan sambutan dan ibu Wakil Ketua III via Zoom. Acara dilanjutkan dengan pencabutan skors dan sidang diskors kembali oleh Dewan Presidium Sementara, serta serah terima jabatan dari presidium sementara kepada presidium baru. Acara sidang kemudian diambil alih oleh Dewan Presidium periode 2020/2021, yang pada hari sabtu  itu membacakan kembali tata tertib kongres, penghapusan pada Draft Laporan Pertanggungjawaban, pembahasan Draft Anggaran Dasar, dan Draft Anggaran Rumah tangga.

Di hari kedua Kongres KBMSJ ke-XX pada 01 November 202, acara  dimulai pukul 07.00 WIB. Dengan agenda membahas Draft Pedoman Administrasi Keorganisasian dan penghapusan Draft Pemilihan Formatur. Setelah itu sidang di tutup oleh Dewan Presidium dan di ambil alih oleh panitia untuk acara penutupan Kongres KBMSJ ke-XX dan check out peserta.

Sebelum berlangsungnya Kongres KBMSJ ke-XX ini, ada beberapa rangkaian kegiatan penyertanya yaitu diadakannya Kongres Luar Biasa dan Pra Kongres yang dilaksanakan pada Jum’at, 23 Oktober 2020. Pada acara Kongres Luar biasa yang diadakan di Hall Budi Utomo STIE PGRI Dewantara Jombang ini hadir 30 mahasiswa perwakilan dari setiap Ormawa dan UKM 2 orang, 3 orang presidium dan 5 orang panitia. Agenda sidang yaitu pembahasan sidang Kongres Luar Biasa yang membahasa peraturan dan tata tertib AD/ART yang akan akan dibahas pada Kongres KBMSJ ke-XX yang di ambil alih oleh Dewan Presidium Sementara.

Setelah sholat jum’at dilanjutkan lagi sidang Pra-Kongres dan pengesahan forum serta pembahasan peraturan dan tata tertib kongres yang di ambil alih oleh dewan presidium sementara. Pada acara Pra-Kongres ini membahas Draft Pemilihan Dewan Presidium Sidang. Selanjutnya adalah pemilihan Ketua Presidium, Wakil Presidium, dan Sekretaris Presidium. Sebelum votting, para delegasi presidium dari setiap Orwama dam UKM memasuki ruang sidang dilanjutkan perkenalan diri dan penyampaian statement, untuk  teknis pemilihan dari panitia dengan melakukan pemilihan yang pertama untuk Ketua Presidium ,pemilihan Wakil Presidium, dan Sekretaris Presidium. Akhirnya dari suara terbanyak terpilih Ketua Presidium dijabat oleh Alfiary Fradana Mellenio, Wakil Presidium dijabat oleh Corrina Dian Anita Sari, dan Sekretaris Presidium dijabat oleh Adinda Ayu Nawangsari. Sidang dilanjutkan dengan penyampaian ketersediaan untuk menjadi Dewan Presidium. Setelah itu para delegasi dan presidium yang terpilih dipersilahkan meninggalkan ruang sidang.

Kemudian sidang di ambil alih oleh Dewan Presidium Sementara untuk penetapan hasil pemilihan dewan presidium selanjutnya sidang di skors sampai tanggal 31 November 2020. Selanjutnya acara di kembalikan ke panitia dan acara terakhir adalah penutupan dilanjutkan den check out peserta.

Semoga dengan adanya kongres KBMSJ ini dapat membangun Ormawa dan UKM STIE PGRI Dewantara Jombang untuk lebih demokratis, kriris, dan produktif (d_peter, Beny, DPM/STIE/PPSI/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *