KULIAH UMUM, PENANDATANGANAN MoU,  DAN PERESMIAN TAX CENTER DEWANTARA

KULIAH UMUM, PENANDATANGANAN MoU, DAN PERESMIAN TAX CENTER DEWANTARA

Rabu (26/02/2020) STIE PGRI Dewantara Jombang menggelar kuliah umum Perpajakan serta penandatanganan MoU dan peresmian Tax Center Dewantara di Hall Budi Utomo STIE PGRI Dewantara Jombang dengan tema “Generasi Emas, Cerdas, dan Sadar Pajak”

STIE PGRI Dewantara Jombang menjadi kampus kesembilan di Jawa Timur yang digandeng Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Timur II. Acara dihadiri oleh Ibu Lusiani, Kepala Kanwil DJP Jawa Timur II beserta jajarannya, Kepala KPP Pratama Jombang, KKP Pratama Mojokerto, Ketua PPLP. PT. PGRI Jombang beserta jajarannya. Dari STIE PGRI Dewantara Jombang hadir Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang, Ibu Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si, Wakil Ketua I, II, dan III serta para dosen dan beberapa tamu undangan.

Dalam sambutannya Ibu Ketua yang diwakili oleh Ibu Erminati Pancaningrum, ST, MM, selaku Wakil Ketua I STIE PGRI Dewantara Jombang menyampaikan kerjasama ini merupakan upaya STIE PGRI Dewantara Jombang mendukung program pemerintah dalam hal pelaporan pajak. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kanwil DJP Jawa Timur II  yang sudah mempercayai STIE PGRI Dewantara Jombang dan dengan adanya tax center  menjadi mitra guna mensosialisasikan pelaporan pajak,” ujar beliau.

Selain itu dengan dibentuknya Tax Center juga akan memberikan manfaat bagi banyak pihak, diantaranya mendorong dan menyediakan wadah dalam penyelenggaraan kegiatan pengkajian, penelitian, pelatihan dan sosialisasi perpajakan di lingkungan Perguruan Tinggi serta menciptakan keharmonisan antara Perguruan Tinggi dengan Direktorat Jenderal Pajak sehingga diharapkan dapat mewujudkan kesadaran dan kepedulian masyarakat, khususnya di lingkungan Perguruan Tinggi dalam pemenuhan kewajiban dan haknya dibidang perpajakan.

Lebih lanjut, Ibu Lusiani, Kepala Kanwil  DJP Jawa Timur II mengatakan dengan fasilitas tax center Dewantara yang terletak di kampus STIE PGRI Dewantara Jombang, beliau berharap animo warga kampus dalam melaporkan pajak lebih meningkat. Selain itu juga berguna bagi mahasiswa STIE untuk menambah ilmu dan wawasan yang luas tentang perpajakan guna bekal mereka menghadapi dunia kerja luar yang kompetitif setelah mereka lulus kelak.

Bersamaan dengan penandatanganan MoU juga diadakan pelantikan duta pajak STIE PGRI Dewantara Jombang yaitu Nadiyah Mustofa dan Alfin Setefanus Kurniawan serta peresmian kantor Tax Center Dewantara dan ditutup dengan kuliah umum perpajakan dengan pemateri yaitu Ibu Nyoman Ayu Ningsih. Dengan adanya kantor Tax center Dewantara diharapkan menjadi wadah bagi mahasiswa dan dosen dalam meningkatkan pemahaman tentang perpajakan terutama bagi program studi Akuntansi kedepannya (d_peter, Top, Ilh/STIE/PPSI/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *