LP4M STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MENGADAKAN   WORKSHOP METODOLOGI PENELITIAN DENGAN ALAT ANALISIS  PARTIAL LEAST SQUARE (PLS)

LP4M STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MENGADAKAN WORKSHOP METODOLOGI PENELITIAN DENGAN ALAT ANALISIS PARTIAL LEAST SQUARE (PLS)

Melakukan penelitian sudah merupakan kewajiban bagi dosen sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Lembaga Pengembangan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat (LP4M) STIE PGRI Dewantara Jombang  kembali mengadakan workshop Pelatihan Metodologi Kuantitatif untuk penelitian sosial, kali ini menggunakan  alat analisis Partial Least Square (PLS), Rabu (5/12/2018).

Bertempat di Hall Budi Utomo STIE PGRI Dewantara Jombang, workshop yang diikuti oleh seluruh dosen STIE PGRI Dewantara Jombang dari Program Studi Manajeman dan Program Studi Akuntansi ini menghadirkan  nara sumber dari Universitas Brawijaya Malang,  Ananda Sabil Hussein, PhD, CMA.

Acara yang berlangsung selama 2 hari sampai dengan Kamis (6/12/2018) ini dibuka dengan sambutan dari Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si, selaku Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang. Dalam sambutannya beliau menjabarkan maksud dari workshop kali ini adalah untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam bidang penelitian kuantitatif. Lebih lanjut beliau menekankan pentingnya pelatihan Partial Least Square (PLS), sebagai alat bantu analisis data yang up to date dengan bantuan kecanggihan teknologi informasi yang terus berkembang.

Banyak hal positif yang dapat diambil dari pelatihan metodologi penelitian ini. Banyaknya pertanyaan dalam sesi tanya jawab dengan nara sumber, membuktikan bahwa semua peserta sangat antusias dalam mengikuti penelitian metodologi penelitian ini. Para peserta juga mempraktekan langkah-langkah analisis GSCA. Acara berlangsung lancar dan hangat. Dengan diadakannya pelatihan penelitian metodologi penelitian ini diharapkan para dosen STIE PGRI Dewantara Jombang senantiasa meng-upgrade wawasan dan pengetahuan tentang metodologi penelitian yang merupakan kebutuhan mutlak dalam menghasilkan karya akademik yang berkualitas. Untuk materi lebih lengkap, silahkan download materi berikut :
Data PER
Metode Kuantitatif untuk Penelitian Sosial – Day 1
Metode Kuantitatif untuk Penelitian Sosial – Day 2

(d_peter, Top/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *