Majelis Musyawarah Ormawa & UKM STIE PGRI Dewantara Jombang Tahun 2017

Majelis Musyawarah Ormawa & UKM STIE PGRI Dewantara Jombang Tahun 2017

Rabu, 14 Juni 2017 bertempat di Hall Budi Utomo STIE PGRI Dewantara Jombang diselenggarakan Majelis Musyawarah Ormawa dan UKM STIE PGRI Dewantara Jombang Tahun 2017, yang merupakan agenda program kerja rutin dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) setiap tahunnya dan merupakan musyawarah awal untuk Konggres Keluarga Besar Mahasiswa yang rencananya dilaksanakan pada bulan Juli 2017. Musyawarah tersebut atas prakarsa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).  Adapun peserta dalam musyawarah  ini adalah seluruh Ormawa dan UKM di lingkungan  STIE PGRI Dewantara Jombang, antara lain  HIMAKU, HIMAJE, Center of Islamic Study (COIS) , MPA Basundara, SEC, UKM Olahraga ,Paduan Suara Harmoni Dewantara, UKM Musik, Pramuka, Resimen Mahasiswa (MENWA), dan HIMAKRIS.

Acara dibuka tepat pukul 08.00 WIB oleh Bapak Wenda Wahyu Christanto selaku Kabag Alumni dan Kemahasiswaan dan mewakili Ibu Dwi Ermayanti, SE, MM selaku Wakil Ketua III yang berhalangan hadir. Selanjutnya dilakukan presentasi oleh perwakilan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksektif Mahasiswa (BEM).

Persentasi pertama disampaikan oleh Angga Purnomo selaku Ketua DPM STIE PGRI Dewantara Jombang. Angga menyampaikan bahwa DPM  adalah  media untuk menyalurkan semua aspirasi mahasiswa kepada lembaga dan diharapkan semua kegiatan harus rajin dilaksanakan dan harus tepat waktu dalam administrasi pelaporannya. Artinya sebelum Ormawa dan UKM  menjalankan program kerja, terlebih dahulu harus membuat proposal dan setelah program kerja atau kegiatan berakhir, harus segera membuat Lembar Pertanggungjawaban (LPJ) untuk diberikan kepada DPM dan pihak lembaga.

Presentasi kedua disampaikan oleh Joni Budiarto selaku Ketua BEM STIE PGRI Dewantara Jombang. Joni menyampaikan tugas pokok dari BEM adalah untuk mengontrol semua kegiatan maupun program kerja yang dilakukan oleh Ormawa dan UKM STIE PGRI Dewantara Jombang. Sehingga seluruh Ormawa dan UKM diharuskan membuat Proposal sebagai wujud adanya program kerja yang akan berlangsung, agar BEM bisa mengontrol semua acara yang ada di STIE PGRI Dewantara Jombang. Acara presentasi tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh Aldi Kurniawan selaku moderator dimana semua peserta antusias mengajukan beberapa pertanyaan.

Dalam acara tersebut juga diadakan forum untuk pemilihan Ketua Presidium, Wakil Ketua dan Sekretaris untuk acara kongres yang rencananya dilaksanakan bulan Juli ini.  Dalam forum tersebut  akhirnya terpilih :

  • Nadira Apsari Dionita (Akuntansi 2015) sebagai Ketua Presidium
  • Zainul Arifin (Manajemen 2016) sebagai Wakil Ketua
  • Rizkie Dwi Rahmawati (Akuntansi 2016) sebagai Sekretaris

Selamat buat mereka bertiga semoga mereka  bisa menjalankan tugas dengan baik dan  mensukseskan Kongres Keluarga Besar Mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang bulan Juli nanti. Acara musyawarah tersebut ditutup dengan doa pada pukul 11.30 WIB (d_peter&fericandra/STIE/PPSI/2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *