MEMERIAHKAN HARI KARTINI, STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR PELATIHAN MILENIAL CREATIVE PRENEUR TAHUN 2019

MEMERIAHKAN HARI KARTINI, STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR PELATIHAN MILENIAL CREATIVE PRENEUR TAHUN 2019

Minggu (21/043/2019) bertepatan dengan hari Kartini, STIE PGRI Dewantara Jombang menggelar Pelatihan Milenial Creative Preneur yang mengusung tema “Stop Asking Start Creating”. Acara yang dibuka dengan pelepasan balon ke udara oleh Wakil Bupati Jombang, Sumrambah , SP, didampingi Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang, Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si, beserta jajarannya, dan Ketua PPLP PT. PGRI Jombang, H.M. Natuwar, SH beserta jajarannya, sekaligus membuka pelatihan tersebut.

Dalam sambutannya, beliau memaparkan kisah insipratif serta membagi kiat sukses menjadi pengusaha kepada para peserta pelatihan yang hadir terutama mahasiswa yang tergabung dalam PEMUDA (Pengusaha Muda Dewantara) STIE PGRI Dewantara Jombang.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang. Menurut beliau, pelatihan Milenial Creative Preneur merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh PEMUDA STIE PGRI Dewantara Jombang, dan tahun ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan pelatihan tersebut. Dengan membidik sasaran siswa yang baru lulus dari SMA sederajat ini mempunyai tujuan untuk melatih mereka menjadi seorang entrepreneur, sehingga diharapkan setelah lulus nanti mereka mereka bisa membuka lapangan kerja sendiri tanpa merasa takut menjadi pengangguran.

“Dengan adanya pelatihan milenial creative preneur ini yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, saya berharap para peserta dapat menjalankan usaha sendiri dan mempunyai penghasilan sendiri,  sehingga bisa menggerakkan perekonomian Indonesia, pada umumnya dan  perekonomian kabupaten Jombang pada khususnya”

“Peserta yang melamar mengikuti pelatihan ini ada 1800 lulusan se kabupaten Jombang dan sekitarnya, tetapi dilakukan seleksi hingga menjadi 500 peserta sesuai dengan kapasitas dan untuk efektivitas pelatihan”, ujar ibu Dr. Dwi Ermayanti S, SE, MM, selaku Wakil Ketua III STIE PGRI Dewantara Jombang. Pelatihan milenial creative preneur tahun ini meliputi : pelatihan endorsement, make up for party, budidaya jamur, eco product, creatif craft, food photography, dan  sketch face. Acara berlangsung sukses dan meriah (d_peter, Top, Il/STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *