MEMPERINGATI HARI MUSIK NASIONAL, UKM MUSIK STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR DEWANTARA MUSIC BAND COMPETITION 2018

MEMPERINGATI HARI MUSIK NASIONAL, UKM MUSIK STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR DEWANTARA MUSIC BAND COMPETITION 2018

Minggu (29/04/2018) Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional, UKM Musik STIE PGRI Dewantara Jombang mengadakan festival band antar pelajar tingkat SMA/SMK sederajat yang bertajuk “Dewantara Music Band Competition 2018” yang bertempat di lapangan Serba Guna STIE PGRI Dewantara Jombang. Event ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada pelajar tingkat SMa/SMK sederajat yang memiliki passion di bidang musik. Acara ini merupakan agenda tahunan dari UKM Musik STIE PGRI Dewanta Jombang.

Acara yang diikuti oleh 10 peserta dibuka dengan sambutan dari Nugki Erika Putri selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua Umum UKM Musik Periode 2017/2018. Dilanjutkan dengan sambutan dari Wenda Wahyu Christiyanto, SE, MM, selaku Kabag Kemasiswaan dan Ulumni STIE PGRI Dewantara Jombang. Acara berlangsung meriah, setiap band menunjukkan performance terbaiknya dengan membawakan 1 lagu wajib dan 1 lagu bebas. Setiap peserta diberikan durasi waktu 15 menit. Para supporter turut meramaikan band kebanggaan yang mewakili sekolah mereka masing-masing. Tidak ketinggalan performance dari guest star yaitu Tropical Band, Band dari Klinik Musik, dan UKM Musik STKIP PGRI Jombang menambah meriah event ini. Setelah melalui persaingan yang cukup ketat, akhirnya  didapatkan pemenang sebagai berikut :

  • Juara I diraih oleh oleh Surface Band dari SMA PGRI 1 Jombang.
  • Juara II diraih oleh Bhinneka Band dari SMAN 2 Jombang.
  • Jara III diraih oleh New Lullaby Band dari SMAN Bareng.

Best Performance :

  • Best Drum diraih oleh Surface Band dari SMA PGRI 1 Jombang
  • Best Gitar diraih oleh Bhinneka Band dari SMAN 2 Jombang.
  • Best Bass diraih oleh Heaven Band dari SMAN Kesamben.
  • Best Vocal diraih oleh Surface Band dari SMA PGRi 1 Jombang.

Selamat bagi para pemenang dan selamat bagi UKM Musik STIE PGRI Dewantara Jombang yang sukses mengelar Dewantara Music Band Competition 2018. Semoga event ini  bisa menjadi jembatan dan wadah untuk para pelajar SMA/SMK sederajat yang  menyukai musik dan ingin serius menggeluti musik. Dan semoga event seperti ini bisa rutin diselenggarakan kembali karena memberikan dampak positif bagi para pelajar tingkat SMA/SMK sederajat yang memiliki bakat di bidang musik (d_peter,Beny,UKM Musik/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *