MENUMBUHKAN SEMANGAT BERORGANISASI, MELALUI  WORKSHOP ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN

MENUMBUHKAN SEMANGAT BERORGANISASI, MELALUI WORKSHOP ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN

Jum’at (09/11/2018) Bagian Alumni dan Kemahasiswaan mengelar acara yang bertajuk Workshop Organisasi dan Kepemimpinan bagi Ormawa dan UKM yang ada di lingkungan STIE PGRI Dewantara Jombang

Acara yang berlangsung di Hall Budi Utomo STIE PGRI Dewantara Jombang ini diikuti kurang lebih 90 orang peserta dari Organisasi Mahasiswa dan UKM diantaranya pengurus inti dari BEM, DPM, HIMAKU, HIMAJE, COIS, BASUNDARA, OLAHRAGA, SEC, HARMONI DEWANTARA, DEWANTARA MUSIK, MENWA dan PRAMUKA. Acara yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan, jiwa organisasi dan kepimpinan bagi anggota baru Ormawa dan UKM pada periode 2018/20219 ini, menghadirkan pembicara Mansyur Ridho seorang trainer muda dari Universitas Indonesia.

Acara yang dibuka oleh Dr. Dwi Ermayanti, SE, MM , selaku Wakil Ketua III STIE PGRI Dewantara Jombang, dalam sambutannya berharap agar setelah mengikuti workshop ini para peserta dapat tumbuh jiwa kepemimpinannya guna melanjutkan tongkat estafet kepengurusan Ormawa dan UKM Periode 2018/2019 ini. Selain itu juga memiliki keahlihan lain seperti dalam berorganisasi yang nantinya dapat berguna bagi dirinya sendiri dan orang lain di sekitarnya.

Permainan game membuka acara workshop pada hari itu. Game pertama yaitu permainan mengukur luas lapangan basket. Para peserta dalam 1 tim bekerja sama untuk mendapatkan ukuran lapangan basket yang tepat dan yang paling cepat. Dalam berorganisasi permainan game ini mengaplikasikan melatih kekompakan dan bekerja sama dalam 1 tim. Game kedua  melatih kebersamaan dalam berorganisasi, menerima dan memperhatikan kekurangan yang ada dalam divisi-divisi dalam 1 organisasi, menjauhi sifat egois dan mengutamakan kebersamaan. Acara berjalan dengan sukses, penuh semangat, antusiasme, serius, dan tetap dalam suasana yang menyenangkan dan rileks.  Semoga acara workshop ini dapat dilaksanakan setiap tahun sehingga dapat mencetak pemimpin yang memiliki kecerdasan spiritual, emosional, sosial, dan intelektual. Serta memiliki kemampuan dalam mengorganisir dan mengimplementasi misi berorganisasi (d_peter, Beny/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *