MENWA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MENGIKUTI RAID BARET  GABUNGAN RESIMEN MAHASISWA KORWIL V

MENWA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MENGIKUTI RAID BARET GABUNGAN RESIMEN MAHASISWA KORWIL V

Jum’at (27/04/2018) UKM Menwa STIE PGRI Dewantara Jombang mengikuti Raid Baret Gabungan Resimen Mahasiswa Korwil V di Universitas Nusantara PGRI Kediri. Red Baret Gabungan Resimen Mahasiswa Korwil V ini adalah penempuhan baret ungu di Korwil V. Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari sampai dengan tanggal 29 April 2018 dilaksanakan di Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri dan air terjun Dholo. Kawasan air terjun Dholo sendiri merupakan icon wisata yang ada di Kediri dan lokasinya berada di lereng Gunung Wilis, Selain menjadi objek wisata, lokasi ini juga sering dijadikan perkemahan kepramukaan.

Hari pertama para peserta mengikuti upacara pembukaan Raid Baret Gabungan dan Jam Komandan. Dilanjutkan pukul 02.30 WIB Sabtu dini hari para peserta memulai pemanasan untuk long march ke kawasan air terjun Dholo. Sesampai di Irenggolo para peserta mengikuti apel malam dan istirahat untuk melanjutkan perjalanan ke Dholo keesokan harinya.

Minggu (29/04/2018)  dini hari pukul 02.00 WIB  para peserta melanjutkan long march dan tiba di Dholo pada pukul 04.45 WIB. Setelah melaksanakan sholat subuh dan makan pagi, para peserta mengikuti pembaretan dan dilanjutkan upacara penutupan. Pukul 11.00 WIB para peserta kembali ke Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Para peserta yang mengikuti pembaretan ini jauh sebelumnya sudah mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental. Mereka dididik untuk menjadi calon pemimpin bangsa yang memiliki sikap disiplin, pengetahuan, fisik dan mental, sehingga mampu melaksanakan tugas bela negara serta mempersiapkan mahasiswa sebagai bagian dari potensi masyarakat dalam rangka sistem pertahanan negara yang menganut Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) (d_peter,Beny,UKM Menwa/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *