MENWA   STIE   PGRI   DEWANTARA   JOMBANG   MENGIKUTI   SEMINAR PEMANTAPAN NILAI IDEOLOGI PANCASILA SEBAGAI DASAR BERNEGARA BAGIRESIMEN MAHASISWA

MENWA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MENGIKUTI SEMINAR PEMANTAPAN NILAI IDEOLOGI PANCASILA SEBAGAI DASAR BERNEGARA BAGIRESIMEN MAHASISWA

Senin (7/05/2018) bertempat di Hotel Dafam Lotus Jember, Resimen Mahasiswa se-Jawa Timur mengikuti seminar “Pemantapan Nilai Ideologi Pancasila Sebagai Dasar Bernegara Bagi Resimen Mahasiswa”. STIE PGRI Dewantara Jombang ikut berpartisipasi dengan mengirimkan 2 (dua) orang anggota Menwanya yaitu Anysa Seftiana Dewi dan Rika Liana Wati untuk mengikuti seminar tersebut. Acara yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini bertujuan untuk meperdalam pemahaman tentang ideologi pancasila kepada pelajar dan mahasiswa pada khususnya serta masyarakat indonesia pada umumnya.

                Hari pertama setelah acara pembukaan, para peserta langsung  mengikuti materi “Peran Resimen Mahasiswa Ikut Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia” yang disampaikan AKBP (Purn) Joko Wiswoto (Alumni Menwa “Mahasurya” Jatim) dan “Meningkatkan Semangat Bela Negara Untuk Menghadapi Ancaman Non Militer” yang disampaikan Letkol Inf. Didi Suryadi, MAP (Pabandya Bhakti TNI Kodam V/Brawijaya).

                Pada hari kedua dilanjutkan materi yang disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol Prov. Jatim yaitu Drs. Ec. Jonathan Judianto MMT mengenai “Penguatan Wawasan Kebangsaan”. Setelah coffee break dilanjutkan dengan materi  “Aktualisasi Nilai Pancasila sebagai arah Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan di Perguruan Tinggi” yang disampaikan oleh Rektor Universitas Jember yaitu Drs. Moh. Hasan, M.Sc, Ph.D dan “Memperdalam Pengamalan nilai-nilai Pancasila dan Ke-Indonesiaan Melalui Resimen Mahasiswa” oleh Ketua LAPASILA yaitu Prof. Dr. Suko Wiyono. Para peserta sangat antusias mengikuti materi sampai dengan selesai dan mengikuti sesi tanya jawab serta sesi penutupan. (d_peter,Beny, MENWA/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *