MENWA STIE PGRI DEWANTARA MENGIKUTI PELATIHAN “IMPLEMENTASI PANCASILA DAN KEHIDUPAN BERMASYARAKAT, BERBANGSA DAN BERNEGARA” DI HOTEL JAMBULUWUK BATU MALANG

MENWA STIE PGRI DEWANTARA MENGIKUTI PELATIHAN “IMPLEMENTASI PANCASILA DAN KEHIDUPAN BERMASYARAKAT, BERBANGSA DAN BERNEGARA” DI HOTEL JAMBULUWUK BATU MALANG

Menwa STIE PGRI Dewantara Jombang menghadiri kegiatan apel komandan satuan se-lingkungan resimen mahasiswa “Mahasurya” Jawa Timur dan pelatihan “Implementasi Pancasila dan Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara “ di Hotel Jambuluwuk, Batu Malang. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari (7-8 Februari 2018) diikuti oleh komandan Satuan dan satu anggota MENWA STIE PGRI Dewantara Jombang.

Hari pertama setelah upacara pembukaan, dilakukan kegiatan Ice Breaking bagi anggota Menwa dan pelaksanaan apel bagi Komandan Satuan. Dilanjutkan dengan pemberian materi tentang penguatan toleransi dan keberagaman dalam berbangsa dan bernegara yang disampaikan oleh Ketua Komisi “A” DPRD Jatim yaitu Bapak Dr. Fredy Purnomo, SH, M.Hum dan Memperdalam Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila dan ke-Indonesiaan melalui Resimen Mahasiswa yang disampaikan oleh Prof. DR. Mohammad Saleh, MSc.

Keesokan harinya setelah melakukan senam pagi, para peserta melanjutkan pelatihannya. Sebagai pemateri pertama yaitu Prof. Dr. Suko Wiyono selaku Ketua Lapasila. Beliau memaparkan tentang kontektual positif nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pemateri kedua yaitu Prof Dr. Warsono, M.S, selaku Rektor Unesa yang menyampaikan materi tentang aktualisasi nilai Pancasila sebagai arah pembinaan ORMAWA di Perguruan Tinggi, dan materi peran anggota resimen mahasiswa untuk memperkokoh bela negara melalui implementasi nilai-nilai Pancasila yang disampaikan Aster Kodam V/ Brawijaya. Acara ditutup dengan pemberian piagam penghargaan kepada seluruh peserta. Semoga acara ini bisa memberikan manfaat terutama  bagi anggota Menwa STIE PGRI Dewantara Jombang untuk lebih menggali arti dari sila-sila Pancasila dan menerapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara (d_peter,beny,MENWASTIE/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *