MPA BASUNDARA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MENGELAR PENDAKIAN WAJIB (PENDAWA) KE GUNUNG LAWU

MPA BASUNDARA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MENGELAR PENDAKIAN WAJIB (PENDAWA) KE GUNUNG LAWU

Jum’at, 16 Februari 2018, MPA Basundara melaksanakan Pendakian Wajib bagi para Anggota Muda (AM) 2016 untuk bisa naik menjadi Anggota Biasa (AB). Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini mengambil tema : “Satukan Tekad Tinggalkan Ego” yang dilakukan di Gunung Lawu. Lawu (3265 mdpl) dengan mengambil jalur Cemoro Sewu. Pendakian ini diikuti oleh 8 (delapan) Anggota Muda didampingi 2 (dua) Anggota Biasa dan 1 (satu) orang partisipan.

Pukul 17.00 WIB dimulai perjalanan dari Jombang ke base camp Cemoro Sewo memakan waktu 6 jam. Sesampainya disana, semua berpencar melakukan sosialisasi dengan penduduk sekitar untuk mengetahui kondisi terbaru Gunung Lawu.

Sabtu, 17 Februari 2018 mulai dilakukan pendakian. Pendakian Gunung Lawu melewati 5 pos termasuk Hargo Dalem (sumber air). Setiap pos memakan waktu kurang lebih satu sampai dua jam. Semua Anggota Muda diwajibkan menerapkan manajemen perjalanan yaitu mencatat setiap waktu yang ditempuh di setiap posnya dan juga manajemen air. Menjelang sore para pendaki telah sampai di Hargo Dalem. Mereka memutuskan mendirikan tenda dan bermalam di sana, baru keesokan harinya meneruskan pendakiannya. Sebelum tidur mereka melakukan evaluasi kegiatan selama perjalanan pendakian hari ini.

Minggu, 18 Februari 2018 pukul 06.00 WIB dilanjutkan pendakian menuju puncak. Pendakian ke puncak memakan waktu kurang lebih 20 menit. Sesampainya di sana semua pendaki menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia Raya dan Syukur sebagai ungkapan rasa bersyukur bisa sampai ke Puncak dan mengagumi akan kebesaran ciptaan Tuhan YME.  Pukul 10.00 WIB para pendaki bersiap untuk turun dan sampai ke base camp pada pukul 14.00 WIB. Perjalanan dilanjutkan menuju ke Jombang dan para pendaki MPA Basundara tiba kembali ke kampus STIE PGRI Dewantara Jombang pada pukul 21.00 WIB (d_peter,beny,MPABasundara/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *