DKR Diwek bekerjasama dengan UKM Pramuka STIE PGRI Dewantara Jombang Sukses Menggelar MUSPPANITERA

DKR Diwek bekerjasama dengan UKM Pramuka STIE PGRI Dewantara Jombang Sukses Menggelar MUSPPANITERA

Rabu (18/04/2018) bertempat di Grha Dewantara Lantai III STIE PGRI Dewantara Jombang, Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Diwek bersama dengan UKM Pramuka STIE PGRI Dewantara Jombang sebagai fasilitatornya menggelar Musyawarah Penegak-Pandega Putra-Putri (MUSPPANITERA). MUSPPANITERA merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyusun perencanaan pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di wilayah kwartir dalam satu masa bakti kwartir/dewan kerja dan akan dijadikan bahan pada musyawarah kwartirnya.

Forum tertinggi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega ini menentukan arah pembinaan dan pengembangan dirinya,   sesuai dengan falsafah dari, oleh, dan untuk Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.  Kegiatan yang diikuti oleh 52 peserta Pramuka Penegak , 4 peserta  Pramuka Pandega yang ada di kecamatan Diwek, dan 10 kakak Andalan Kwartir Ranting Diwek  tersebut dilakukan demi perbaikan dan peningkatan pembinaan Penegak Pandega masa mendatang.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Kwartir Ranting Diwek, Kakak M. Shobih, M.Pd.I, selaku Dewan Kerja Cabang Jombang yang membuka acara MUSPPANITERA ini.  Hadir pula  Pembantu Ketua III Kakak Dr. Dwi Ermayanti S, SE.,MM. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan musyawarah ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran demokrasi secara langsung bagi anggota penegak dan pandega serta meningkatkan kualitas dan kuantitas.

Dari pelaksanaan MUSPPANITERA ini menghasilkan program kerja untuk tiga tahun ke depan yang akan dilaksanakan serta terpilihnya pengurus terpilih Periode 2018-2021 :  Kakak Siti Roihatul Faizah (Alumni STIE PGRI Dewantara Jombang) sebagai Ketua DKR Diwek, Kakak M. Faiz (STKIP PGRI Jombang)  sebagai Wakil Ketua DKR Diwek, Kakak M. Farid Mubarok (UNHASY) sebagai Sekretaris DKR Diwek, dan Kakak Novanda (MA Muslimat) sebagai Bendahara DKR Diwek   (d_peter,beny,UKM Pramuka/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *