Olimpiade Akuntansi 5 Kota

Olimpiade Akuntansi 5 Kota

Peranan akuntansi sebagai alat bantu dalam pengambilan keputusan-keputusan ekonomi dan keuangan semakin disadari oleh para usahawan. Peranan akuntansi dalam membantu melancarkan tugas manajemen sangat menonjol, khususnya dalam melaksanakan fungsi perencanaan dan pengawasan. Itulah sebabnya akuntansi semakin banyak dipelajari oleh para usahawan dan diajarkan mulai dari sekolah menengah hingga ke perguruan tinggi.
Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA Akuntansi) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) PGRI Dewantara Jombang sebagai wadah perhimpunan dari seluruh mahasiswa jurusan akuntansi mencoba menghadirkan sebuah ajang kompetisi dalam bentuk Olimpiade Akuntansi bagi para siswa tingkat SMA/SMK/MA.
Dibuka oleh Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si. Olimpiade Akuntansi ini diikuti oleh 50 Kelompok Peserta dari 5 kota/kabupaten antara lain Jombang, Nganjuk, Mojokerto, Kediri dan Lamongan.   Dengan mengambil tema kegiatan “Full Disclousure Principle of Accountancy on Going Concern”, kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan kemampuan dari para calon-calon akuntan ditingkat SMA/SMK/MA, memotivasi para pelajar tingkat SMA/SMK/MA dalam menekuni dan mengembangkan Akuntansi, serta meningkatkan minat dan bakat para pelajar terhadap ilmu ekonomi khususnya di bidang Akuntansi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *