PEDULI COVID 19, BEM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG KUMPULKAN DONASI PEMBELIAN APD UNTUK TENAGA MEDIS

PEDULI COVID 19, BEM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG KUMPULKAN DONASI PEMBELIAN APD UNTUK TENAGA MEDIS

Sabtu (11/04/2020) Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen untuk membantu sesama di tengah pandemi COVID-19 ini,, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE PGRI Dewantara Jombang menyerahkan donasi kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Di Kantor IDI Cabang Jombang. Donasi tersebut diberikan  untuk pembelian alat pelindung diri (APD) bagi  para tenaga medis sebagai garda terdepan yang sedang berjuang melawan pandemi COVID-19 agar mereka mendapatkan perlindungan yang memadai dantetap sehat.

Penyerahan donasi tersebut diwakili oleh  6 (orang) orang anggota BEM STIE PGRI Dewantara Jombang. Dari hasil penggalangan dana yang dibuka pada 30 Maret hingga 10 April 2020 ini, terkumpul sekitar Rp. 5.440.000. Dalam penyerahan tersebut perwakilan dari pihak IDI Cabang Jombang menyerahkan bukti penyerahan donasi dan sertifikat kepada BEM STIE PGRI Dewantara Jombang.

Moh. Agus Aminudin, ketua koordinasi penggalangan dana menjelaskan bahwa penggalanan dana ini terselenggarakan dari bentuk kepedulian mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang terhadap covid-19 dan minimnya APD serta beberapa alat medis lainnya untuk mengatasi virus corona.

Dalam pergerakan ini, tak lupa ucapkan terimakasih yang tiada henti dari BEM STIE PGRI Dewantara Jombang kepada para donatur khususnya mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang yang sangat peduli kepada sesama dalam kondisi saat ini.

“Kami berharap dokter maupun perawat dan petugas medis lainnya bisa fokus dalam menyembuhkan pasien virus corona. Kami membantu sebisa yang kami lakukan,” ucapnya.

Dengan tersedianya APD bagi tenaga medis, maka diharapkan mereka bisa bekerja secara maksimal, lancar dan aman saat menangani orang-orang yang terindikasi Covid-19. (d_peter, Beny, BEM/STIE/PPSI/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *