PELANTIKAN PENGURUS INTI ORMAWA DAN UKM PERIODE 2018 -2019, PEMIMPIN YANG BERINTEGRITAS, BERKUALITAS, DAN BERKOMPENTEN

PELANTIKAN PENGURUS INTI ORMAWA DAN UKM PERIODE 2018 -2019, PEMIMPIN YANG BERINTEGRITAS, BERKUALITAS, DAN BERKOMPENTEN

Sabtu (6/10/2018) bertempat di Hall Budi Utomo , STIE PGRI Dewantara Jombang melantik Pengurus Inti  Ormawa dan UKM Periode 2018-2019.  Prosesi pelantikan pengurus inti Ormawa dan UKM ini  menjadi awal dimulainya para pemangku aspirasi mahasiswa untuk menjalankan tugasnya selama satu tahun ke depan (2018-2019).

Dengan mengambil tema “lahir pemimpin yang berintegritas, berkualitas, dan berkompenten”, sebanyak 17 pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIE PGRI Dewantara Jombang berseragam almamater berbaris rapi mengikuti proses pelantikan dengan khidmat. Hadir pula, Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang, Wakil Ketua III, Kepala Bagian sekaligus Sekretaris Bagian Alumni dan Kemahasiswaan, serta beberapa tamu undangan.

Proses pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars STIE, dan Hymne STIE. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia dan Pembacaan Surat Keputusan  Ketua Ormawa dan UKM oleh Wenda Wahyu Christiyanto, SE, MM, selaku Kabag Alumni dan Kemahasiswaan. Dalam kesempatan ini, para pengurus inti Ormawa dan UKM periode sebelumnya, telah menjadi saksi estafet kepemimpinan yang diamanahkan kepada para mahasiswa. Pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si, selaku Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pengurus Ormawa harus mampu menyampaikan segala inspirasi mahasiswa kepada pihak lembaga, atau sebaliknya. Pengurus UKM mendukung program kerja dari Ormawa dan membentuk karakter yang baik.

“Dengan berorganisasi, jiwa kepemimpinan akan terasah dengan baik serta dimaknai dengan proses belajar. Ini akan menjadi modal mahasiswa setelah lulus dan terjun di masyarakat . Di saat melamar kerja, dia akan lebih percaya diri. Saya mewakili lembaga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Ormawa dan UKM periode sebelumnya yang telah menjalankan program kerjanya dengan baik dan berdampak positif terhadap perkembangan STIE PGRI Dewantara Jombang. Dan selamat bagi pengurus Ormawa dan UKM yang baru, selamat bekerja, selamat menjalankan program kerja yang baru dengan semangat untuk maju dan berkembang sehingga memberikan yang terbaik untuk almamater tercinta kita, STIE PGRI Dewantara Jombang”.

Dalam kesempatan itu, para pengurus inti Ormawa dan UKM periode 2017-2018  juga diberikan cindera mata  atas kinerja mereka sebelumnya Selamat kepada Pengurus Inti Organisasi Mahasiswa (ORmawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIE PGRI Dewantara Jombang  Periode 2018-2019  semoga dapat mengemban amanah dan dapat bekerja sama dengan baik.  (d_peter, Beny, Ormawa, UKM /STIE /PPSI /2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *