PEMBERANGKATAN KKN 325 MAHASISWA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG TAHUN AKADEMIK 2017/2018

PEMBERANGKATAN KKN 325 MAHASISWA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG TAHUN AKADEMIK 2017/2018

Upacara pemberangkatan KKN Mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang, dilaksanakan sekitar pukul 07.00 WIB bertempat di lapangan olahraga STIE PGRI Dewantara Jombang . Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PPLP. PT. PGRI Bapak H. Natuwar, SH beserta jajarannya, Ketua STIE Dewantara Jombang Ibu Dra. Yuniep Mujati Suaidah beserta jajarannya, M.Si , Ketua LP4M Bapak Dr. Abd. Rohim, M.Si, serta seluruh dosen DPL KKN Tahun Akademik 2017/2018.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini merupakan salah satu kewajiban melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi berupa pengabdian pada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa selama satu bulan di lapangan, tidak menutup kemungkinan pengabdian masyarakat juga dilakukan oleh para dosen pembimbingnya.

Dengan mengambil tema : “Mengembangkan Daya Saing UMKM Desa di Era Global melalui Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa”, peserta KKN tahun akademik 2017/2018 dilaksanakan mulai tanggal 29 Januari 2018 sampai dengan 28 Januari 2018 yang  diikuti sebanyak 325 mahasiswa berasal dari prodi manajemen dan prodi akuntansi. Seluruh peserta akan di tempatkan di 15 desa/kelurahan di kecamatan Mojoagung  yaitu Seketi, Jokowinong, Karobelah, Murukan, Betek, Dukuhdimoro, Miagan, Tanggalrejo, Dukuhmojo, Karangwinongan, Tejo, Kauman, Janti, Kandemangan, Kedunglumpang dan 15 desa/kelurahan di Kecamatan Mojowarno yaitu Sukomulyo, Wringinpitu, Sidokerto, Latsari, Penggaron, Rejoslamet, Grobogan, Gedangan, Gondek, Mojoduwur, Japanan, Kedungpari, Karanglo, Menganto, Catakgayam.

Pada upacara pelepasan, ditandangi dengan pemakaian jaket KKN oleh Ketua PPLP PT. PGRI Jombang dan Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang. Dalam sambutannya Ibu Ketua menyampaikan agar para peserta selalu menjaga etika dan sopan santun saat berada di tengah masyarakat, menjalankan kegiatan positif dan melaksanakan program kerja KKN dengan sebaik-baiknya dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, serta menjaga nama baik STIE PGRI Dewantara Jombang. (d_peter&top/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *