Pemberangkatan KKN Mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang Tahun Akademik 2018/2019

Pemberangkatan KKN Mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang Tahun Akademik 2018/2019

Senin (28/01/2019) Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu kegiatan dalam pendidikan tinggi yang diselenggarakan berdasarkan UUD 1945 dan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Kuliah Kerja Nyata adalah suatu kegiatan intrakurikuler wajib yang memadukan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan metode pemberian pengalaman belajar dan bekerja kepada mahasiswa, dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat. KKN juga merupakan wahana penerapan serta pengembangan ilmu dan teknologi, dilaksanakan di luar kampus dalam waktu, mekanisme kerja, dan persyaratan tertentu.

Bertempat di  Lapangan Serba Guna STIE PGRI Dewantara Jombang diadakan upacara pemberangkatan KKN Tahun Akademik 2018/2019 yang dipimpin langsung oleh Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si didampingi oleh H.M Natuwar, SH selaku Ketua PPLP. PT. PGRI Jombang. Dalam sambutannya beliau berpesan agar seluruh peserta KKN selalu menjaga nama baik STIE PGRI Dewantara Jombang, menggunakan tata krama, dan berkonsultasi dengan DPL masing-masing bila menemui kendala selama KKN berlangsung.

“Untuk semester ini, KKN diikuti oleh 305 orang mahasiswa dari prodi Manajemen sebanyak 165 orang dan Prodi Akuntansi sebanyak 140 orang,”, ucap ketua Panitia pelaksana Dr. Abd. Rohim, SE, M.Si  saat upacara pemberangkatan. Acara ini diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan, Penelitian, dan  Pengabdian Masyarakat (LP4M) STIE PGRI Dewantara Jombang.

“Seluruh peserta akan ditempatkan di Kecamatan Peterongan dan Kecamatan Sumobito.  Di kecamatan Peterongan ditempatkan pada 10 desa dan di  kecamatan Sumobito ditempatkan pada  10 desa”,  ujar Kepala LP4M tersebut.

KKN yang mengambil tema “Melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2019 STIE PGRI Dewantara Jombang Berperan Aktif dalam Program Inovasi Desa (PID)” ini akan berlangsung selama 1 (satu ) bulan sampai dengan tanggal 28 Februari 2019 (d_peter,Il/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *