PEMBUKAAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PK2MABA) TAHUN AKADEMIK 2018/2019 STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

PEMBUKAAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PK2MABA) TAHUN AKADEMIK 2018/2019 STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

Senin (27/08/2018) Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si secara resmi membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) tahun 2018. Upacara pembukaan PK2MABA dilaksanakan di lapangan serba guna STIE PGRI Dewantara Jombang dan diikuti 530 mahasiswa baru beserta segenap pimpinan, para dosen, dan tenaga kependidikan serta tamu undangan dari kalangan perwakilan BEM, DPM, Ormawa dan UKM di lingkup STIE PGRI Dewantara Jombang. Hadir pula pengurus yayasan PPLP. PT. PGRI Jombang.
Pemasangan jaket almamater kepada dua mahasiswa baru, pelepasan balon, dan burung merpati oleh Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang didampingi Ketua PPLP. PT. PGRI Jombang menjadi tanda pembukaan PK2MABA tahun ini.
Dalam sambutannya Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang, Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru 2018 untuk menjadi calon bos-bos sesuai dengan motto STIE PGRI Dewantara Jombang yang smart and different.
“Semoga acara PK2MABA bisa sukses, lancar, dan diharapkan  bisa diikuti sampai selesai dalam keadaan sehat, baik, dan disiplin. Hal ini bertujuan agar para mahasiswa baru  bisa mencapai visi yang telah ditetapkan oleh STIE PGRI Dewantara Jombang, yaitu menjadi perguruan tinggi yang unggul di bidang ekonomi dan bisnis serta berwawasan global. Dalam acara PK2MABA tahun ini ada rangkaian kegiatan yang bersifat melatih kedisiplinan karena disiplin adalah kunci dari  keberhasilan. Perlu saya sampaikan kepada seluruh panitia bahwa kegiatan PK2MABA bukan kegiatan perploncoan melainkan kegiatan pengenalan kampus dan pendisiplinan dan kami melarang keras kegiatan perploncoan dan kami bertindak tegas terhadap siapa saja yang melakukan kegiatan perploncoan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PPLP. PT. PGRI Jombang, H.M Natuwar dalam sambutannya menjelaskan bahwa dari  3350 perguruan tinggi se-Indonesia, STIE PGRI Dewantara Jombang termasuk 100 perguruan tinggi yang sehat. Oleh karena itu sudah tepat untuk  memilih belajar di kampus tercinta STIE PGRI Dewantara Jombang .  Lebih lagi  dalam masa melinium 4 sangat dibutuhkan para ekonom-ekonom yang akan mampu mengangkat perekonomian Indonesia.
Lebih lanjut disampaikan Dr. Dwi Ermayanti Susilo, SE, MM, selaku Wakil Ketua III dan Ketua Panitia PK2MABA , bahwa kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ini akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 27,28,29 Agustus  dan tanggal 1 September 2018. PK2MABA merupakan konsep baru dalam kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru yang tidak menonjolkan unsur fisik, apalagi kekerasan melainkan melatih kedisiplinan dan kecerdasan intelektual (d_peter,Top,Ilham/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *