PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI PROGRAM SARJANA TAHUN 2019 TINGKAT PERGURUAN TINGGI SUKSES DIGELAR DI  SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI PGRI DEWANTARA

PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI PROGRAM SARJANA TAHUN 2019 TINGKAT PERGURUAN TINGGI SUKSES DIGELAR DI SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI PGRI DEWANTARA

Rabu (27/02/2019) bertempat di Hall Budi Utomo STIE PGRI Dewantara Jombang digelar Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana (Pilmapres) Tahun 2019 Tingkat Perguruan Tinggi dengan diikuti 6 orang finalis dari program studi Manajemen dan Akuntansi. Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung program tahunan Dirjen Belmawa Kemenristekdikti untuk menjaring Mahasiswa Berprestasi. Selain itu, kegiatan ini merupakan ajang mengasah kemampuan mahasiswa baik tentang prestasi akademik maupun prestasi non-akademis, serta kecakapan menulis dan berkomunikasi dalam bahasa asing PBB (Inggris, Perancis, Spanyol, Mandarin, Rusia, dan Arab).

Dengan mengusung tema tentang Sustainable Development Goals (SDGs), yang terbagi menjadi 17 sasaran yang akan dicapai pada tahun 2030 mendatang, acara Grand Final ini terdiri dari 2 babak, di mana babak pertama para finalis diminta untuk mempresentasikan tentang capaian prestasinya dan alasan memilih salah satu tema SDGs serta menjawab pertanyaan dari juri dalam bahasa Indonesia. Di babak kedua para finalis diminta untuk mempresentasikan essay yang telah dibuat tentang SDGs serta menjawab pertanyaan dari juri dalam bahasa Inggris.

Berdasarkan capaian prestasi akademik, prestasi non-akademik, essay serta performance yang ditampilkan, maka dewan Juri menetapkan Sandra Novita Sari (Manajemen/2016 KP-Pemasaran 2016) sebagai Juara I Pilmapres Program Sarjana Tahun 2019 Tingkat Perguruan Tinggi. Selanjutnya, Juara II diraih oleh Athika Dwi Ariyanti (Akuntansi/2016 KP-1), diikuti Juara III diraih oleh Daniar Sukma Saputri (Akuntansi/2016 KP-1), serta Juara Favorit diraih oleh Aninda Puspitasari (Akuntansi/2016 B). Selanjutnya juara 1  akan mewakili STIE PGRI Dewantara untuk berlaga dalam Pilmapres Tahun 2019 Tingkat LL-DIKTI yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Dengan adanya Pilmapres Program Sarjana Tingkat Perguruan Tinggi ini, diharapkankan dapat memotivasi seluruh mahasiswa STIE PGRI Dewantara untuk terus berprestasi dan mengembangkan diri, dalam rangka mewujudkan kesuksesan di masa yang akan datang, serta menuju STIE PGRI Dewantara sebagai perguruan tinggi yang unggul dalam bidang ekonomi dan bisnis yang berwawasan global pada tahun 2028 (d_peter, Wenda, Top,Il/STIE/PPSI/2018)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *