PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI MOMENTUM  UKHUWAL ISLAMIYAH KAUM MUSLIMIN DI STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI MOMENTUM UKHUWAL ISLAMIYAH KAUM MUSLIMIN DI STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

Rabu (28/11/2018) UKM Center of Islamic Study STIE PGRI Dewantara Jombang menghelat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di mushola STIE PGRI Dewantara Jombang. Acara bertemakan : “Generasi Hebat Generasi Rasulullah”, ini dihadiri oleh para mahasiswa, Ormawa, UKM, dosen, dan staf STIE PGRI Dewantara Jombang. Acara ini menjadi momentum untuk mempererat rasa persaudaraan (ukhuwal Islamiyah) antar kaum muslimin di STIE PGRI Dewantara Jombang.

Rangkaian acara dibuka dengan tilawatil Qur’an oleh Saudara Alfan  dan sholawat Al Banjari oleh UKM COIS STIE PGRI Dewantara Jombang. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana dan pembacaan Diba’. Puncak acara yaitu Mauidhoh Hasanah yang di sampaikan oleh Bapak Adib Faishol, S,Pd.,M.Pd. Dalam cermahnya beliau menyampaikan bahwa inti dari meneladani Nabi Muhammad SAW adalah menampilkan akhlak yang sebaik-baiknya dimanapun dan kapanpun. Memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW menunjukkan bukti cinta kepada Nabi. Beliau juga menekankan pentingnya mengingat Allah SWT  dan bersholawat dalam kehidupan sehari-hari. Dalam membaca sholawat hikmah yang kita dapatkan yaitu mengharap syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Acara peringatan Maulud Nabi tidak hanya ceremonial tapi juga berharap agar mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang mampu menerapkan hal-hal yang perlu diteladani dari Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Acara berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan doa bersama pada pukul 17.00 WIB (d_peter,Beny,UKM COIS/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *